Jamu Juventus, Milan Bakal Pertahankan Formasi Baru 4-4-1-1

Penulis: Nur Afifah
Rabu 12 Feb 2020, 22:09 WIB
Jamu Juventus, Milan Bakal Pertahankan Formasi Baru 4-4-1-1

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Berita Liga ItaliaAllenatore AC Milan Stefano Pioli dikabarkan bakal keukeuh menerapkan formasi baru 4-4-1-1 saat melawan Juventus dalam duel leg pertama semifinal Coppa Italia Jum'at (14/2) dini hari nanti.

Rossoneri akan berupaya mengubur dalam-dalam kekalahan menyakitkan 4-2 dari Inter Milan dalam Derby della Madonnina akhir pekan kemarin saat menjamu Bianconeri di San Siro.

Milan juga akan berharap bisa mencapai partai final Coppa Italia untuk ketiga kalinya dalam lima tahun, namun mereka harus mengalahan Juventus terlebih dahulu, yang tentunya bukan misi mudah.

Menurut kabar dari Milan News, Pioli akan melanjutkan formasi 4-4-1-1 atau 4-2-3-1 yang bekerja dengan sangat baik pada babak pertama melawan Nerazzurri. Starting XI racikannya sudah hampir terkonfirmasi, namun masih ada dua posisi yang perlu diputuskan.

Lini Pertahanan

Gianluigi Donnarumma, meski mengalami masalah fisik sementara yang dialami saat melawan Inter, akan tetap menjadi starter dan dikawal oleh Theo Hernandez dan Alessio Romagnoli.

Kendati demikian, masih belum jelas apakah Simon Kjaer atau Mateo Musacchi yang akan menjadi bek tengah sisi kanan, sementara Davide Calabria bakal kembali ke starting XI menggantikan Andrea Conti yang terkena sanksi larangan bertanding.

Lini Tengah

Ismael Bennacer dan Franck Kessiè akan berduet di posisi gelandang bertahan, sementara Samu Castillejo akan sekali lagi mengisi sayap kanan.

Di sisi kiri, Ante Rebic akan bersaing dengan Rafael Leao, yang berarti Giacomo Bonaventura bakal dicadangkan.

Lini Serang

Hakan Calhanoglu akan menjadi starter sekali lagi, sementara Zlatan Ibrahimovic mengisi posisi penyerang tengah.

Berikut adalah prediksi susunan pemain Milan untuk duel kontra Juventus.

AC Milan XI (4-4-1-1): Donnarumma; Calabria, Kjaer, Romagnoli, Theo; Castillejo, Kessie, Bennacer, Rebic; Calhanoglu; Ibrahimovic.

Artikel Tag: Stefano Pioli, AC Milan, Juventus, Coppa Italia

935  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini