Jamu Galatasaray, PSG Bakal Turunkan Empat Penyerang

Penulis: Demos Why
Rabu 11 Des 2019, 05:54 WIB
Jamu Galatasaray, PSG Bakal Turunkan Empat Penyerang

Thomas Tuchel (Foto: Paris Saint-Germain)

Berita Liga Champions: Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, membuka kemungkinan untuk kembali menurunkan formasi empat penyerang saat menjamu Galatasaray dini hari nanti. Hal itu dilakukan demi memberikan kesempatan tampil bagi beberapa pemainnya yang masih minim menit bermain.

Paris Saint-Germain dijadwalkan akan menjamu Galatasaray di Parc des Princes pada lanjutan matchday keenam Grup A Liga Champions, Kamis (12/12) dini hari WIB. Pada konferensi pers yang digelar sebelum laga tersebut, Tuchel mengakui bahwa dirinya membuka potensi untuk menurunkan formasi yang menggunakan empat orang striker seperti yang dia lakukan saat PSG menumbangkan Montpellier di akhir pekan lalu.

Tuchel sendiri berencana menerapkan taktik serupa di laga kontra Galatasaray lantaran ingin memberikan kesempatan bagi beberapa pemain depannya yang jarang mendapatkan kesempatan bermain.

"Pada saat menghadapi Montpellier, kami menggunakan skema empat orang penyerang. Mungkin itu akan kami lakukan lagi di laga hari Rabu [Kamis dini hari WIB]," ujar Tuchel dilansir dari laman resmi PSG.

"Semua pemain membutuhkan menit bermain. Mungkin kami tidak akan melakukan perubahan apa pun di lini depan atau bahkan melakukanya demi memberikan kesempatan tampil bagi pemain lainnya."

"Kami masih harus menghadapi banyak pertandingan, dan di setiap laga kami harus bisa membuktikan sebagai tim yang hebat. Pasalnya dalam beberapa bulan ke depan akan menjadi periode yang menentukan di Ligue 1 dan Liga Champions."

"Jadi, semua orang harus siap kapan saja saat diminta tampil dan hal itu berarti setiap pemain memiliki peran penting bagi tim ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Paris Saint-Germain, Galatasaray, liga champions

581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini