Jamu Arema FC, Borneo FC tak Ingin Kembali Gagal Menang

Penulis: Dayat Huri
Rabu 22 Mei 2019, 10:00 WIB
Jamu Arema FC, Borneo FC tak Ingin Kembali Gagal Menang

Para pemain Borneo FC siap hadapi Arema FC/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Gagal mengamankan tiga angka pada pertandingan pertamanya di Liga 1 Indonesia 2019, Borneo FC tak ingin kembali gagal memetik kemenangan kala menjamu Arema FC di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (22/5) malam nanti.

Meski sama-sama laga kandang, Borneo FC dipastikan memiliki semangat dan motivasi ekstra untuk memenangkan laga nanti karena pertandingan untuk pertandingan kali ini Pesut Etam sudah bisa kembali menggunakan Stadion Segiri, Samarinda, sehingga Diego Michiels dan kawan-kawan tidak perlu lagi mengungsi ke Stadion Aji Imbut, Tenggarong seperti yang harus mereka jalani pada pekan pertama lalu kala menjamu Bhayangkara FC.

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez mengingatkan para pemainnya untuk bisa maksimal pada laga kedua nanti. Ia menegaskan, wajib bagi timnya untuk memetik tiga poin pada pertandingan nanti.

"Sangat penting bagi kami untuk meraih tiga poin karena kami bermain imbang di laga sebelumnya. Tapi, kami tahu Arema adalah tim yang kuat dan mereka datang setelah kalah sebelumnya," kata Gomez seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Menurut Gomez, kekalahan di laga pertama yang harus diterima Singo Edan itu diyakininya bakal membuat Hamka Hamzah dan kawan-kawan memiliki motivasi tinggi untuk mendapat kemenangan pertama di Liga 1 2019.

"Arema FC pasti ingin menang, tapi tidak boleh di sini karena ini adalah kandang kami," lanjut Gomez.

Eks pelatih Persib Bandung itu mengaku sudah melakukan evaluasi atas kegagalan meraih poin penuh di laga pertama kontra Bhayangkara FC. Evaluasi ini bakal jadi modal bagi Lerby Eliandry dan kawan-kawan saat mengusung misi mendapat tiga poin lawan Arema FC.

Salah satu evaluasinya adalah fokus dan konsentrasi. Mario Gomez menilai para pemain kehilangan fokus pada menit akhir. Hal ini berdampak pada gol Bhayangkara FC yang tercipta pada menit 90+2. Gol yang membuat laga berakhir dengan skor 1-1.

"Itu adalah masalah pada konsentrasi para pemain. Itu masalah semua tim, dan kita tidak bisa hanya menunjuk satu atau dua pemain. Jadi, pemain harus bisa belajar dari kesalahan itu agar tidak terjadi lagi," terang Mario Gomez.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, arema fc

291  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini