Jamu Alaves, Real Madrid Tanpa Ramos dan Carvajal

Penulis: Senja Hanan
Selasa 07 Jul 2020, 15:30 WIB
Jamu Alaves, Real Madrid Tanpa Ramos dan Carvajal

Dua bek andalan Real Madrid, Sergio Ramos dan Dani Carvajal. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol:Real Madrid kembali akan bertanding dengan melawan Alaves dalam lanjutan La Liga Spanyol. Namun, lini pertahanan Madrid terancam keropos karena kehilangan dua pemain belakang andalan sekaligus, Sergio Ramos dan Dani Carvajal.

Zinedine Zidane tak akan bisa memainkan kedua pemain belakang yang biasanya menjadi pilihan pertama, setelah Ramos dan Carvajal sama-sama terkena sanksi akumulasi kartu saat El Real menang 1-0 di kandang Athletic Bilbao, Minggu (5/7).

Ramos diganjar kartu kuning oleh wasit Jose Luiz Gonzalez Gonzalez tepat di menit ke-90, setelah ia lancarkan protes secara berlebihan terhadap pelanggaran yang dialami Eder Militao. Sementara Carvajal, kantongi kartu kuning ke-10 musim ini dalam laga tersebut, beberapa saat sebelum pertandingan berakhir, saat terjadi bentrokan antara Luka Modric dan kapten Bilbao, Iker Muniain.

Skorsing terhadap bek kanan berusia 28 tahun itupun menimbulkan masalah bagi Zidane, karena kurangnya opsi di posisi bek kanan. Apalagi, saat ini Real Madrid masih kehilangan Nacho Fernandez yang tengah cedera. Kemungkinan besar Zidane akan memainkan Militao sebagai bek tengah, untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Ramos.

Di posisi ini, Zidane juga memiliki Ferland Mendy sebagai opsi lainnya, yang sebelumnya sudah bermain di posisi tersebut di babak kedua pertandingan melawan Eibar. Opsi lainnya, adalah Lucas Vazquez. Vazquez juga sudah bermain dalam peran ini untuk Madrid sebelumnya, termasuk dalam pertandingan papan atas seperti semi-final Liga Champions 2018 melawan Bayern Munchen. Demikian diungkapkan Marca.

Artikel Tag: Real Madrid, Sergio Ramos, Dani Carvajal

1487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini