Jamie O'Hara Kritik Gareth Southgate: Dia Bawa Dua 'Cheerleaders' ke Euro!

Penulis: Demos Why
Minggu 06 Jun 2021, 14:00 WIB
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

Gareth Southgate. (Foto: Eddie Keogh - The FA)

Berita Piala Eropa: Mantan gelandang Tottenham Hotspur, Jamie O'Hara, mengkritik keputusan Gareth Southgate yang tetap memanggil Harry Maguire dan Jordan Henderson untuk tampil di Euro 2020. Salah satu alasannya karena dua pemain itu telah cukup lama menepi karena cedera dan saat ini kondisi fisiknya belum pulih.

Beberapa waktu yang lalu Gareth Southgate secara resmi merilis daftar 26 pemain yang mendapatkan panggilan dari tim nasional Inggris untuk tampil di Euro 2020. Namun dari daftar pemain yang dirilis oleh The Three Lion yang akan tampil di Piala Eropa, terdapat nama Harry Maguire dan Jordan Henderson.

Keputusan Southgate memanggil dua nama tersebut terbilang cukup mengejutkan di mana keduanya telah absen cukup lama akibat cedera dan hingga saat ini kondisinya belum pulih 100 persen. Maguire absen selama tiga pekan terakhir karena cedera pergelangan kaki, sementara Henderson sudah menepi sejak Februari lalu akibat cedera pangkal paha.

Jamie O'Hara menjadi salah satu pihak yang tak sepakat dengan keputusan Southgate memanggil Maguire dan Henderson. Bagi O'Hara, dua pemain yang belum pulih itu hanya dianggap sebagai cheerleaders atau pemandu sorak.

"Apa yang telah dilakukan oleh timnas negara ini dengan memanggil pemain yang cedera? Jika mereka tidak fit, Anda tak bisa memanggil mereka untuk tampil di turnamen besar seperti ini," ujar O'Hara kepada talkSPORT.

"Kami tidak membutuhkan pemandu sorak, kami membutuhkan pemain. Dan kami membutuhkan pemain yang akan membuat perbedaan."

"Saat ini, kami memiliki dua pemandu sorak dalam diri Harry Maguire dan Jordan Henderson."

"Mereka berdua memang pemain hebat. Jika mereka benar-benar fit, tentu saja bisa bermain. Tapi jika tidak, maka mereka tak bisa pergi. Sesederhana itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Gareth Southgate, Harry Maguire, Jordan Henderson, Piala Eropa, Jamie O'Hara

4917  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini