Jamie Carragher Sebut Lini Depan Arsenal Tidak 'Kelas Dunia'

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 02 Jan 2024, 15:00 WIB
Jamie Carragher mengomentari situasi di Arsenal

Jamie Carragher mengomentari situasi di Arsenal. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jamie Carragher tidak yakin Arsenal memiliki lini serang 'kelas dunia', dengan menunjuk Gabriel Martintelli sebagai pemain yang 'sangat kesulitan' musim ini.

The Gunners kehilangan kesempatan untuk naik ke puncak klasemen Premier League pada malam tahun baru setelah kekalahan mereka atas Fulham. Itu merupakan kekalahan kedua mereka dalam satu pekan setelah sebelumnya juga dikalahkan di kandang sendiri oleh West Ham United.

Mereka tetap mengandalkan Bukayo Saka (sembilan gol), Gabriel Jesus (tujuh gol), dan Gabriel Martinelli (empat gol) dalam urusan membobol gawang lawan, sementara kapten Martin Odegaard juga berkontribusi dengan tujuh gol sejauh musim ini. Namun produktifitas Arsenal di Premier League masih kalah dari tim-tim seperti Liverpool, Aston Villa, Manchester City, dan Tottenham.

Tidak yakin dengan upaya mereka di sepertiga akhir, mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, percaya Arsenal kehilangan operator kelas dunia seperti Mohamed Salah atau Erling Haaland yang pada akhirnya akan membuat mereka kalah dalam perburuan gelar Premier League.

"Apakah mereka sedikit terlalu terorganisir dalam serangan? Kapan terakhir kali Anda mengingat tiga pemain depan atau Odegaard mencetak gol, atau menggiring bola dan melakukan sesuatu yang membuat kita berkata 'wow'," ujar Carragher kepada Sky Sports.

"Itu terlihat sangat terorganisir, namun sedikit terlalu berlebihan bagi saya dengan cara seperti itu. Apa yang dimiliki Arsenal adalah empat pemain top. Saya tidak memiliki keraguan. Kritik yang kami terima terhadap mereka adalah bahwa mereka tidak berkelas dunia. Dan apakah saya percaya mereka bisa menjadi kelas dunia? Saya pikir Saka bisa.

"Di liga ini, Liverpool memenangkan gelar karena mereka memiliki Mohamed Salah. City memenangkan gelar di masa lalu karena mereka memiliki [Sergio] Aguero dan sekarang mereka memiliki Erling Haaland. Apakah itu cukup bagi Arsenal untuk memenangkan gelar? Apakah salah satu dari mereka berkelas dunia saat ini untuk membawa mereka meraih gelar? Saya akan mengatakan tidak."

Carragher juga mengidentifikasi Martinelli sebagai pemain yang penampilannya menurun musim ini. Ia menambahkan: "Dari empat pemain depan, dia adalah pemain yang paling kesulitan. Mereka memiliki [Granit] Xhaka di posisi itu [musim lalu], pemain nomor delapan di sisi kiri. Sekarang, itu adalah [Leandro] Trossard, terkadang Declan Rice. [Kai] Havertz pernah bermain di sana. Saya rasa itu tidak membantu Martinelli."

Artikel Tag: Jamie Carragher, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jamie-carragher-sebut-lini-depan-arsenal-tidak-kelas-dunia
381  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini