Jamie Carragher: Manchester United Terlalu Sering Dikritik

Penulis: Demos Why
Senin 03 Mei 2021, 03:24 WIB
Pemain Manchester United.

Pemain Manchester United. (Foto: Alex Livesey - Danehouse)

Berita Sepakbola: Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menilai performa yang ditunjukkan oleh Manchester United di sepanjang musim ini begitu luar biasa. Namun sayangnya The Red Devils diklaimnya terlalu sering mendapatkan kritikan.

Manchester United sendiri mengawali musim 2020/21 dengan catatan yang sangat mengecewakan. Perlahan namun pasti, MU lantas mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan hingga mereka akhirnya saat ini mampu menempati posisi runner-up meski tertinggal 13 angka dari Manchester City yang tinggal selangkah lagi menjadi juara.

Meski demikian, penampilan Man United layak mendapatkan apresiasi terutama performa mereka di laga tandang. Ya, hingga saat ini MU merupakan tim yang tak terkalahkan di semua laga tandang di Premier League dengan rincian 10 kali menang dan 7 kali imbang. Bahkan belum lama ini MU sudah menempatkan satu kaki mereka di laga final Liga Europa setelah membantai AS Roma di leg pertama babak empat besar dengan skor 6-2.

Jamie Carragher sendiri tak menampik bahwa Man United di musim ini sejatinya telah menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan. Namun dirinya menyayangkan Setan Merah terlalu banyak dikritik.

"Seberapa besar lonjakan bagi Man United untuk memenangkan gelar musim depan? Itu akan menjadi lompatan, tentu saja," ujar Carragher kepada Pitch to Post Preview Podcast.

"Namun saya benar-benar berpikir Man United mendapat terlalu banyak kritik atas apa yang mereka lakukan sekarang. Manchester City memang fenomenal - kita berbicara tentang tim yang hampir quadruple dan masih bisa meraih treble."

"Man United tertinggal sepuluh poin, tetapi ketika anda melihat jarak beberapa tim di urutan kedua dan ketiga [di musim lalu], sepuluh poin tak buruk-buruk amat kok. Bagi saya, mereka tidak seburuk yang dibicarakan orang-orang."

"Mereka melakukan beberapa hal yang saya rasa tidak pernah dicapai tim-tim paling terkenal dalam sejarah Man United, yakni dalam hal laga tandang tak terkalahkan. Jadi ada banyak hal yang membuat antusias, serta banyak yang akan tergantung pada apakah mereka bisa membuat langkah terakhir di bursa transfer mendatang."

"Mereka menjalani musim yang sangat bagus dan mereka ingin menutupnya dengan trofi. Man United harus bisa memenangkan trofi," pungkasnya.

Artikel Tag: Manchester United, Jamie Carragher

927  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini