Jamie Carragher Kritik Pembelaan yang Dibuat Bos Chelsea, Graham Potter

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 14 Jan 2023, 16:00 WIB
Graham Potter mendapat tekanan yang meningkat di Chelsea

Graham Potter mendapat tekanan yang meningkat di Chelsea. (Foto: Visionhaus/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jamie Carragher mengklaim bahwa bos Chelsea, Graham Potter, tidak boleh membandingkan dirinya dengan Pep Guardiola, Mikel Arteta dan Jurgen Klopp setelah kemerosotan The Blues baru-baru ini.

Graham Potter berada di bawah pengawasan yang meningkat mengingat perjuangan timnya baru-baru ini, dengan Chelsea duduk di urutan ke-10 di klasemen Premier League dan baru saja kalah 2-1 dari Fulham di Craven Cottage.

Mantan pelatih Brighton itu membela diri dalam konferensi pers baru-baru ini, membandingkan dirinya dengan orang-orang seperti Pep Guardiola, Mikel Arteta, dan Jurgen Klopp.

Potter menyatakan bahwa dia bukan manajer pertama di Premier League yang berada di bawah tekanan selama musim debutnya di klub. Namun, Carragher mengambil pengecualian atas komentar ini, mengklaim bahwa ada perbedaan yang jelas antara Potter dan tiga nama yang dia sebutkan.

Menulis di kolomnya untuk The Telegraph, Carragher mengatakan: "Dapat dimengerti ketika seorang pelatih meminta waktu, tetapi upaya untuk membandingkan pekerjaan awal Potter dengan pekerjaan Guardiola di City, Arteta di Arsenal, dan Klopp di Liverpool adalah salah. Sudah jelas ada perbedaan.

"City tidak pernah dalam bahaya jatuh dari empat besar, dan Klopp dan Arteta menikmati momen sepak bola besar yang membuat mereka mendapat pujian instan. Klopp menang tandang di Chelsea dan Manchester City dalam beberapa pertandingan pertamanya dengan menerapkan gaya sepak bola menekan tinggi, dan memimpin Liverpool ke final Liga Europa tujuh bulan setelah mengambil alih, mengalahkan tim-tim top dalam perjalanan.

"Arteta mengalahkan Manchester United, Manchester City dan Chelsea, memenangkan Piala FA dan kemudian Community Shield beberapa bulan setelah penunjukannya. Terlepas dari tekanan yang tak terelakkan, tanda-tandanya ada untuk mereka yang menganalisis dengan cukup cermat.

"Tidak pernah ada kesan dewan Liverpool dan Arsenal memiliki kepercayaan buta pada Arteta dan Klopp. Itu adalah kasus pembangunan kembali untuk memastikan konsistensi diikuti."

Meskipun Arsenal finis kedelapan dalam dua musim pertama Arteta di London utara, manajer asal Spanyol itu membimbing timnya meraih kemenangan Piala FA pada 2020 sementara Klopp mencapai final Piala Liga dan Liga Europa selama musim pertamanya bersama Liverpool. Potter belum mendapatkan hasil yang sama di kompetisi piala, dengan timnya tersingkir dari Piala FA dan Carabao di tangan Manchester City.

Artikel Tag: Jamie Carragher, Graham Potter, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jamie-carragher-kritik-pembelaan-yang-dibuat-bos-chelsea-graham-potter
380  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini