James Milner Puji Penampilan Heroik Fabinho Kontra Ajax

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 22 Okt 2020, 13:30 WIB
Fabinho bermain sebagai bek tengah melaw Ajax

Fabinho saat melindungi gawang Liverpool dari kebobolan. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Champions: James Milner memuji penampilan Fabinho selama kemenangan 1-0 Liverpool atas Ajax di Liga Champions pada Kamis (22/10) dini hari WIB, di mana sang gelandang bermain sebagai bek tengah untuk menggantikan Virgil van Dijk.

Fabinho memulai pertandingan di Johan Cruyff Arena sebagai bek tengah dan berduet dengan Joe Gomez, menggantikan Virgil van Dijk yang mengalami cedera ligamen lutut anterior (ACL) yang mengharuskannya absen panjang, sementara Joel Matip juga harus absen karena cedera yang dialaminya saat laga melawan Everton pada akhir pekan.

Pemain berusia 26 tahun itu melakukan beberapa tekel penting di babak pertama, sambil juga menghalau sontekan Dusan Tadic yang sedikit lagi melewati garis gawang Adrian, dan pada akhirnya membantu Liverpool mencatatkan clean sheet dalam kemenangan 1-0 mereka atas Ajax berkat gol bunuh diri Nicolas Tagliafico.

Berbicara setelah pertandingan, James Milner memberikan pujian kepada Fabinho karena peran pentingnya di pertahanan Liverpool saat mereka kehilangan Virgil van Dijk.

"Fabinho adalah pemain top, pemain top bisa beradaptasi dan dia melakukan itu," katanya kepada BT Sport. "Dia pernah bermain di posisi itu sebelumnya dan bermain sangat baik. Saya pikir itu adalah penampilan tim yang bagus karena itu adalah pertarungan fisik dalam kondisi yang sulit.

"Kami akan memanfaatkan apa pun yang berhubungan dengan gol, kami memiliki peluang yang cukup, kami kecewa karena tidak mencetak lebih banyak gol. Kami memiliki banyak serangan balik yang tidak kami selesaikan. Ini adalah clean sheet yang besar, terutama dengan perubahan yang kami buat minggu ini. Mereka adalah tim yang bagus, jadi penting untuk mendapatkan clean sheet dan mengambil poin."

Liverpool hanya memiliki sedikit waktu untuk beristirahat menjelang pertandingan Premier League melawan Sheffield United di Anfield pada Minggu (25/10), kemudian kembali ke Liga Champions untuk menghadapi Midtjylland yang menderita kekalahan 4-0 di tangan Atalanta.

Artikel Tag: Fabinho, James Milner, Liverpool, Ajax

721  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini