James Maddison Masuk Daftar Jual Leicester City Musim Panas Ini

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 03 Apr 2022, 13:33 WIB
James Maddison / via Getty Images

James Maddison / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Premier League: Leicester City dilaporkan bakal memasukkan nama James Maddison ke dalam daftar jual klub pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Gelandang berusia 25 tahun tersebut sebenarnya dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal pada musim panas tahun lalu.

Namun The Gunners tak bersedia menyanggupi permintaan harga jual yang ditetapkan oleh Leicester City dan mereka lebih memilih untuk mempermanenkan status Martin Odegaard dari Real Madrid.

Kegagalan untuk bergabung ke klub sebesar Arsenal ternyata tidak menurunkan performa James Maddison di ajang Premier League musim ini.

Dari 27 kali penampilannya di EPL 2021/22, Maddison tercatat sukses mengemas 8 gol plus 4 assists bagi The Foxes.

Sayang performa ciamik Maddison tersebut tak sepadan dengan prestasi Leicester di Liga Inggris. Digadang-gadang bakal merecoki top four, skuat asuhan Brendan Rodgers sekarang malah tertahan di urutan ke-9 klasemen sementara.

Situasi itu membuat manajemen klub ingin melakukan perombakan besar-besaran di musim panas nanti dan Daily Mail mengklaim jika nama James Maddison bakal menjadi salah satu korbannya.

Kontrak Maddison di King Power Stadium kebetulan tinggal menyisakan dua tahun lagi dan The Foxes ingin menguangkan sang pemain sebelum harga jualnya turun drastis.

Daily Mail menulis jika Leicester mematok angka sebesar 50 juta Poundsterling (Rp 942 miliar) bagi siapa pun tim yang ingin meminang Maddison musim panas ini.

Jika Maddison benar-benar dilepas oleh Leicester tahun ini, maka itu akan sekaligus mengakhiri masa baktinya di King Power Stadium yang sudah terjalin selama empat tahun terakhir.

Direkrut dari Norwich City di tahun 2018, Maddison tercatat telah berhasil mengemas 40 gol plus 28 assists dari 159 laga bersama The Foxes.

Dua gelar pun berhasil ia menangkan yakni 1x Piala FA dan 1x Trofi Community Shield yang sama-sama direngkuh pada tahun 2021 kemarin.

Artikel Tag: james maddison, Leicester City, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/james-maddison-masuk-daftar-jual-leicester-city-musim-panas-ini
713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini