Jamal Musiala Siap Menangi Euro 2024 Demi Bayar Kekecewaan di Piala Dunia

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 29 Des 2023, 15:00 WIB
Jamal Musiala

Jamal Musiala (Sumber: Marvin Ibo Guengoer - GES Sportfoto/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Gelandang serang belia andalan Bayern Munich, Jamal Musiala, optimis bahwa dirinya akan mendapat panggilan untuk membela Timnas Jerman di Euro atau Piala Eropa 2024 mendatang. Bahkan, ia sudah memasang target tinggi pada kejuaraan yang akan dimainkan di tanah Jerman tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan Maximilian Koch dari Abendzeitung, Jamal Musiala ingin membantu Timnas Jerman menjuarai Piala Eropa 2024. Ia ingin melakukan hal tersebut demi menebus penampilan buruk Der Panzer di Piala Dunia 2022, yang mana Timnas Jerman harus tersingkir dari babak penyisihan grup.

“Secara pribadi, saya ingin menjadi juara Eropa. Anda memainkan sebuah turnamen untuk memenangkannya. Saya memiliki tuntutan yang sangat tinggi pada diri saya dan permainan saya. Tentu saja saya ingin memenangkan gelar besar dalam karier saya,” ucap Jamal Musiala.

“Sayangnya, kami tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia. Secara pribadi, saya sangat kecewa (dengan hasil Piala Dunia 2022) dan melihat Euro di kandang sendiri sebagai peluang besar untuk berbuat lebih baik,” lanjutnya.

Hanya saja penampilan Jerman jelang turnamen antar negara Eropa itu masih belum menemukan performa terbaiknya. Meski sudah berganti pelatih dari Hans Flick ke Julian Nagelsmann, namun Der Panzer tak kunjung mampu meraih hasil yang mengesankan dan bahkan mereka harus menelan kekalahan di dua laga uji coba terakhirnya, masing-masing melawan Turki dan Austria.

Artikel Tag: jamal musiala, Timnas Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jamal-musiala-siap-menangi-euro-2024-demi-bayar-kekecewaan-di-piala-dunia
605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini