Jalani Tes Medis, Bruno Tunggu Hasil Pemeriksaan Muskuloskeletal

Penulis: M. Aldi
Sabtu 01 Jan 2022, 00:00 WIB
Bruno Cantanhede ketika diperkenalkan sebagai pemain Persib

Bruno Cantanhede ketika diperkenalkan sebagai pemain Persib (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Tim medis Persib sudah mulai melakukan pemeriksaan medis untuk Bruno Cantanhede. Ini jadi syarat yang harus dilalui oleh pemain untuk secara resmi menjadi bagian dari klub jelang paruh kedua liga musim 2021/2022.

Rafi Ghani selaku dokter tim menyebut ada beberapa tes yang dilakukan kepada sang pemain. Mulai dari tes darah, tes urine, foto rontgen dan beberapa tes lain diberikan untuk pemain yang musim lalu membela Hanoi FC tersebut.

"Ya pada tanggal 31 Desember ini Bruno Cunha Cantanhede melakukan medical check-up, adapun pemeriksaan yang kami lakukan dimulai dari pemeriksaan lengkap termasuk darah yang lain-lain, pemeriksaan urine, foto thorax dan kita lakukan rekam jantung dan kita lakukan pemeriksaan otot dan tulang rangka (muskuloskeletal)," terang dia ketika diwawancara.

Sesi wawancara juga dilakukan oleh tim medis Persib dan Rafi Ghani terlibat di dalamnya. Bruno Cantanhede banyak mendapat pertanyaan tentang riwayat cedera serta riwayat penyakit yang pernah dideritanya. Itu bisa menjadi acuan sang pemain punya cedera bawaan atau tidak.

"Dalam pemeriksaan juga meliputi beberapa hal yang kami ditanyakan kepada atlet. Seperti keluhan yang dirasakan saat ini dan apakah ada riwayat penyakit terdahulu atau riwayat cedera dahulu, semua harus dia ungkapkan secara jujur dan benar," lanjut Rafi.

Untuk sesi tanya jawab tersebut, diketahui bahwa pemain berposisi sebagai penyerang ini tidak mempunyai masalah serius dalam cedera yang sempat dialami. Tapi itu tidak cukup bagi tim medis menyatakan sang pemain bugar.

"Dari hasil pemeriksaan yang kita lakukan kepada Bruno, alhamdulillah dia tadi menyatakan belum pernah mendapat cedera yang membutuhkan waktu pemulihan lama. Kecuali dia hanya pernah ada masalah di tangan. Mudah-mudahan semua soal cedera terdahulu diungkapkannya sebenar-benarnya," lanjutnya.

Untuk itu dilakukan pemeriksaan muskuloskeletal, karena dari situ bisa diketahui apakah ada kerusakan di bagian otot, ligamen maupun sendi dari sang pemain. Diharapkan Bruno Cantanhede belum pernah mengalami cedera yang masa pemulihannya lebih dari satu bulan.

"Kali ini sedang dilakukan pemeriksaan muskuloskeletal, apakah ligament, tendon atau otot-otot di tubuhnya baik. Mudah-mudahan saja hasil pemeriksaannya baik dan sesuai dengan apa yang kita harapkan di tim," tutur dia.

Hasil tes medis ini dikatakan Rafi Ghani tak akan butuh waktu lama. Paling lambat di hari Sabtu (1/1/2022) pagi sudah didapat hasil uji medis ini "Ini kan dilakukan tadi pagi (tes medis) dan hasil paling cepat nanti sore dan memang ada pemeriksaan yang dilakukan di laboratorium. Paling lambat mudah-mudahan besok itu ada hasilnya," ujar dia memungkasi.

Artikel Tag: Bruno Cantanhede, Persib, Rafi Ghani

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jalani-tes-medis-bruno-tunggu-hasil-pemeriksaan-muskuloskeletal
577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini