Jalani Operasi Lutut, Luis Suarez Absen Perkuat Barcelona

Penulis: Rei Darius
Minggu 12 Jan 2020, 20:30 WIB
Jalani Operasi Lutut, Luis Suarez Absen Perkuat Barcelona

Luis Suarez menepi beberapa pekan karena masalah lutut (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Barcelona akan diharuskan tampil tanpa Luis Suarez pada beberapa pertandingan ke depan setelah klub mengonfirmasi operasi lutut yang dijalani oleh sang striker asal Uruguay pada hari Minggu (12/1) ini.

Surat kabar ternama asal Spanyol, Diario Sport, mengklaim bahwa mantan bintang Liverpool itu sudah berkutat dengan permasalahan lutut selama beberapa waktu dan keputusannya untuk menjalani operasi akan membuatnya menepi selama beberapa pekan.

Warta tersebut kemudian diikuti oleh konfirmasi dari klub pada hari Sabtu (11/1) kemarin, dengan pernyataan sebagai berikut: "Pemain tim utama, Luis Suarez, akan dioperasi pada hari Minggu oleh Dr. Ramon Cugat untuk cedera di meniskus eksternal pada lutut kaki kanannya."

Suarez kembali menjadi pemain kunci untuk Barcelona pada musim ini; ia sudah tampil impresif dengan menyumbangkan total 17 gol dan 11 assist dari 23 penampilan di semua ajang.

Ketiadaannya akan sangat merugikan bagi klub raksasa Catalan, karena mereka tidak memiliki striker yang secara spesifik bisa menggantikannya dalam permainan tim asuhan Ernesto Valverde, jadi Antoine Griezmann atau Lionel messi perlu untuk tampil dengan berbeda selama Suarez tidak ada.

Barca sudah menyadari kekurangan mereka untuk mengantisipasi ketiadaan Suarez, dan sudah dirumorkan dengan sejumlah nama striker yang dianggap bisa menjadi penggantinya, khususnya untuk jangka panjang, seperti Lautaro Martinez, yang tampil mengesankan bersama Inter Milan sepanjang musim ini.

Artikel Tag: Luis Suarez, Barcelona

624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini