Jalani Musim Debut, Gelandang Persik Akui Setiap Laga Berlangsung Ketat

Penulis: Dayat Huri
Selasa 07 Apr 2020, 11:00 WIB
Jalani Musim Debut, Gelandang Persik Akui Setiap Laga Berlangsung Ketat

Gelandang Persik Kediri, Andy Eko Jayanto/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Menjalani musim debutnya di kasta tertinggi sepak bola tanah air pada musim 2020 ini, gelandang Persik Kediri, Ady Eko Jayanto mengakui, bahwa setiap pertandingan Liga 1 berlangsung keras dan cukup menguras tenaga.

Ady juga menyebut, persaingan di Liga 1 2020 sangat ketat. Menurutnya semua tim hampir memiliki kualitas yang merata. Sehingga dalam suatu pertandingan dibutuhkan fisik yang prima dan konsentrasi penuh selama 90 menit.

"Liga 1 cukup keras menguras tenaga dan pikiran. Makanya di Liga 1 harus benar-benar fokus dan disiplin 90 menit sampai pertandingan berakhir. Sayangnya baru nemikmati Liga 1 malah ada bencana virus seperti ini. Sedih juga tapi bagaimana lagi sudah kondisinya begini, harus sabar dulu dan semuga cepat hilang virus itu di Indonesia," kata Ady seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Sementara untuk saat ini ketika kompetisi dihentikan sementara waktu akibat pandemi virus Corona atau Covid-19 Ady tetap menjaga kebugaran fisiknya dengan berlatih secara mandiri di sekitar rumah.

Ady memberi durasi waktu selama satu jam saat melakukan latihan yang dirasa cukup untuk menjaga kebugarannya.

"Saat ini tetap jaga kondisi setiap pagi di lapangan dekat rumah, sehari satu jam. Tugas dari coach sudah tidak ada, minggu-minggu kemarin yang ada sekarang ya latihan jaga fisik standar," pungkasnya.

Sebagai salah satu pemain yang ikut mengantarkan Persik Kediri promosi ke Liga 1 musim ini, Andy cukup beruntung karena dirinya selalu dipercaya tampil sebagai starter dalam tiga pertandingan awal. Sayangnya, ia belum mampu mempersembahkan tiga angka. Karena itu, masa jeda kompetisi seperti saat ini harus benar-benar dimaksimalkan Andy untuk menjaga kondisi fisik, sehingga ketika nanti kompetisi kembali digulirkan, ia tetap dalam kondisi prima.

Artikel Tag: Liga 1, Persik Kediri, andy eko jayanto

710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini