Jalani Debut Bersama Timnas Senior, Ferarri Merasa Seperti Bermimpi

Penulis: Dayat Huri
Kamis 29 Sep 2022, 08:30 WIB
Pemain muda Persija Jakarta, Muhammad Ferarri saat melakoni debut bersama timnas Indonesia

Pemain muda Persija Jakarta, Muhammad Ferarri saat melakoni debut bersama timnas Indonesia/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Kemenangan yang berhasil dicatatkan timnas Indonesia atas Curacao pada pertemuan kedua FIFA match day di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9) malam jadi laga spesial yang tidak akan pernah dilupakan oleh bek muda Persija Jakarta, Muhammad Ferarri.

Dalam pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk skuat Garuda itu, dia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-73'. Pemain kelahiran Jakarta, 21 Juni 2003 itu mendapatkan jatah main menggantikan Saddil Ramdani.

Debutnya bersama timnas senior itu seakan menyempurnakan pencapaian Ferarri yang beberapa hari sebelumnya mampu mengantarkan timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Berawal dari kiprahnya di Persija Elite Pro Academy (EPA), lalu bergabung dengan timnas U-18, kemudian debut bersama Macan Kemayoran di Liga 1 2021/2022, hingga akhirnya tampil bersama timnas senior dalam FIFA match day ia lalu hanya dalam kurun waktu dua tahun saja.

"Ini seperti mimpi yang jadi kenyataan, yaitu bisa membela negara bersama pemain-pemain hebat. Saya sangat bersyukur debut bisa ditonton keluarga," kata Ferarri seperti dilansir laman resmi klub.

"Meski begitu, saya merasa masih banyak kekurangan dari diri saya sendiri. Tapi, Insya Allah ke depannya saya akan selalu siap dimainkan di posisi mana pun," tambahnya.

Ia pun menceritakan respon keluarganya saat momen indah itu hadir. "Mamah tidak menyangka saya bisa mendapatkan kesempatan bermain untuk timnas senior. Mamah sangat mengetahui perjuangan saya bisa sampai saat ini tidak mudah," ucap dia.

Laga debut Ferarri tak hanya menjadi hal spesial baginya, tapi juga sebuah kebanggaan bagi Persija Jakarta. Macan Kemayoran bersyukur pemain binaannya mampu berkontribusi untuk timnas Indonesia. Hal itu juga membuktikan bahwa pembinaan yang dilakukan telah membuahkan hasil.

Artikel Tag: Ferarri, timnas Indonesia, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jalani-debut-bersama-timnas-senior-ferarri-merasa-seperti-bermimpi
791  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini