Jalan Terjal Menanti Liverpool untuk Rekrut Jude Bellingham

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 30 Jun 2022, 09:00 WIB
Liverpool

Jude Bellingham (Sumber: DFL/Getty Images/Lukas Schulze)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool diklaim tertarik untuk mendatangkan gelandang muda Borussia Dortmund asal Inggris, Jude Bellingham, pada musim panas 2023 mendatang. Akan tetapi, usaha klub asal Marseyside itu untuk mendatangkan Bellingham dipastikan tak bakal mudah.

Menurut laporan dari wartawan Neil Jones, ada dua rintangan besar yang harus dihadapi oleh Liverpool untuk mendapatkan tanda tangan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Pertama soal perlombaan untuk mendatangkan pemain 19 tahun tersebut, karena klub-klub kaya Inggris sepereti Manchester City, Manchester United, dan Chelsea diklaim juga menginginkan servisnya.

Selanjutnya adalah soal upah sang pemain, di mana kebintangannya diprediksi akan dimanfaatkann oleh agennya untuk menutut biaya upah yang tinggi. Padahal The Reds termasuk salah satu klub yang sangat berhati-hati dalam menyusun struktur upah para pemain. Sebagai buktinya adalah negosiasi perpanjangan kontrak Mo Salah yang tak kunjung usai, karena klub penghuni Anfield itu belum menyetujui tuntutan kenaikan upah pemain asal Mesir tersebut.

“(Jurgen) Klopp adalah penggemarnya. Tapi, Liverpool tahu persaingan untuk mendapatkan tanda tangannya akan sangat sengit,” ucap Neil Jones kepada Goal.

“Biaya potensial transfernya sebesar 100 juta pounds, yang mana itu juga bisa menjadi penghalang, terutama dengan Bellingham yang kemungkinan besar akan mendapat gaji yang akan menempatkannya di antara orang berpenghasilan tertinggi di klub. Jika dia bersinar di Piala Dunia musim dingin ini, jumlah transfernya, klub yang meminatinya akan terus meningkat,” pungkasnya.

Artikel Tag: Liverpool, Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jalan-terjal-menanti-liverpool-untuk-rekrut-jude-bellingham
1043  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini