Jalan Menuju Final Tertutup, Teco Akui Kekalahan Bali United

Penulis: M. Aldi
Minggu 19 Mei 2024, 11:15 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra dalam jumpa pers usai laga

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra dalam jumpa pers usai laga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Langkah Bali United untuk menjadi juara Liga 1 2023/2024 harus terhenti. Ini dikarenakan kekalahan didapat pada leg kedua babak semifinal championship series Liga 1 2023/2024.

Serdadu Tridatu tumbang pada laga leg kedua dengan skor 0-3. Hal ini membuat skor agregat menjadi 1-4 menjadi milik Persib dan berhak atas tempat di laga final. Stefano Cugurra sebagai pelatih menyebut tim asuhannya gagal menjaga konsistensi permainan.

Pria yang akrab disapa Teco tersebut menyebut Bali United memulai laga dengan baik. Tapi timnya harus kecolongan lewat tandukkan Ciro Alves di menit 31. Setelah itu, arah permainan jadi milik tuah rumah.

"Kita di awal pertandingan bermain lebih bagus dari Persib. Tapi kita tidak bisa cetak gol, dan setelah mereka cetak gol dari bola mati mereka yang bermain lebih bagus dari kita," kata Teco usai pertandingan laga di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5).

Atas kekalahan ini, Eber Bessa dan kawan-kawan gagal ke final dan hanya bermain di laga perebutan tempat ketiga. "Kita harus menerima kekalahan di hari ini. Cuma juga kita yang ada dalam tim pastinya kecewa," lanjutnya.

Teco juga menyoroti perbedaan atmosfer pertandingan pada leg pertama dan kedua. Saat tampil di kandang, Bali United memang dirugikan sebab terpaksa bermain di lapangan latihan dan tanpa penonton, dikarenakan Stadion Kapten I Wayan Dipta digunakan untuk Piala Asia Wanita U-17.

Sedangkan Persib bermain di markasnya dan mendapat dukungan penuh Bobotoh. Hal tersebut membuat mental para pemain jadi lebih tebal dengan dukungan penuh suporter yang memadati tribun.

"Di pertandingan pertama tidak main di stadion kita di Dipta sama suporter kita. Kita lihat hari ini ya sangat beda, waktu suporter dari Persib datang sama penuh stadion di sini," ujar dia.

Faktor kelengahan mengantisipasi set piece menjadi sorotan Teco. Karena timnya dua kali kebobolan dari bola mati. Gol pertama lahir di leg pertama ketika David da Silva menyamakan skor di injury time.

Kecolongan dari bola mati juga terjadi di leg kedua untuk gol pembuka yang dihasilkan Ciro Alves. Efek dari bobolnya gawang menurutnya begitu besar karena mental lawan terangkat, sedangkan anak asuhnya jadi merasa down.

"Kita kebobolan lagi dari bola mati. Pertandingan pertama di Bali juga kita kebobolan dari bola mati sama. Pasti waktu mereka mencetak gol, mereka jadi lebih percaya diri," tutur dia.

"Terus satu stadion penuh di sini pasti buat kasih semangat ke mereka. Sekali lagi, mereka main lebih bagus, kita di dalam sepakbola harus terima ketika kalah. Saya sebagai pelatih harus terima kita kalah hari ini," tukasnya.

Artikel Tag: Bali United, Persib, Teco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jalan-menuju-final-tertutup-teco-akui-kekalahan-bali-united
246  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini