Jalan Berliku di Liga 1 2019, Persela Tetap Lewati Capaian Musim Lalu

Penulis: Dayat Huri
Senin 23 Des 2019, 05:00 WIB
Jalan Berliku di Liga 1 2019, Persela Tetap Lewati Capaian Musim Lalu

Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar/foto dok Persela

Berita Liga 1 Indonesia: Harus menjalani musim yang berliku di Liga 1 Indonesia 2019, Persela Lamongan akhirnya mampu menutup kompetisi dengan koleksi 44 poin. Capaian itu lebih baik satu poin dibandingkan musim lalu.

Di pertandingan terakhir musim ini, Persela Lamongan sukses memetik kemenangan 2-0 atas tim terdegradasi Semen Padang FC, Sabtu (21/12). Sepasang gol Laskar Joko Tingkir disumbangkan oleh Riyanto Abiyoso menit ke-53 dan Malik Risaldi menit ke-80.

Raihan tiga poin tersebut dinilai Nilmaizar sebagai bukti bahwa timnya layak bertahan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu.

"Kita menutup musim 2019 dengan happy ending. Ini perjuangan dari seluruh tim, dari manajemen, pelatih, pemain, suporter dan seluruh orang yang mencintai Persela Lamongan," buka Nilmaizar seperti dilansir laman resmi Persela Lamongan.

"Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang telah mendukung. Persela bukan milik saya dan ini bukan kerja saya, tetapi kerja semua anggota tim. Kita layak bertahan di Liga 1," kata Nilmaizar.

Nilmaizar sukses membawa Persela bertahan di Liga 1. Dia mampu memenuhi target yang ditetapkan manajemen Persela. Namun, tugas pelatih berusia 49 tahun tersebut belum usai. Nilmaizar harus membuat evaluasi pada kinerja tim pada musim ini.

Hanya saja, Nilmaizar belum akan melakukan evaluasi dalam waktu dekat ini. Nilmaizar mengaku sudah mendapat izin dari manajemen Persela untuk lebih dulu bertemu dengan keluarganya di Bandung. Setelah itu, Nilmaizar akan memberikan evaluasi tim.

"Saya mungkin sedikit lelah. Saya butuh istirahat juga. Saya sudah bikin semua laporan dari detail pemain, evaluasi pemain sudah lengkap. Nanti akan kita list, tetapi masih butuh waktu selama dua atau tiga hari. Nanti akan kita sampaikan," ucap Nilmaizar.

Artikel Tag: Liga 1, Persela Lamongan, Nilmaizar, Semen Padang

960  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini