Jaksa Minta Kasus Dugaan Akuntansi Palsu Eks Pemilik AC Milan Dibatalkan

Penulis: Depe Ptr
Rabu 12 Jun 2024, 18:48 WIB
Jaksa Minta Kasus Dugaan Akuntansi Palsu Eks Pemilik AC Milan Dibatalkan

Li Yonghong via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Jaksa di Milan meminta agar kasus terhadap eks pemilik AC Milan, Li Yonghong terkait dugaan akuntansi palsu dibatalkan setelah penyelidikan yang berlangsung lama.

Menurut sumber yang mengetahui masalah ini, permintaan tersebut muncul karena kurangnya bukti yang cukup untuk melanjutkan kasus ini.

Li Yonghong membeli klub Serie A Italia tersebut pada tahun 2017 dari mendiang mantan Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi. Untuk menyelesaikan kesepakatan senilai 740 juta euro, Li menerima bantuan pembiayaan sebesar 300 juta euro dari Elliott Management. Namun, hanya setahun kemudian, Elliott mengambil alih kendali klub setelah Li gagal memenuhi kewajiban pembayaran kembali.

Elliott Management yang mengambil alih kendali klub dari Li pada tahun 2018, kemudian menjual klub tersebut pada tahun 2022 kepada perusahaan investasi AS, RedBird Capital Partners. Penjualan ini mencapai angka 1,2 miliar euro untuk klub yang telah tujuh kali menjuarai Piala Eropa tersebut.

Penyelidikan terhadap Li dimulai pada tahun 2018, berfokus pada informasi yang dikeluarkan AC Milan mengenai keadaan keuangan Li.

Penyelidikan ini juga melibatkan aktivitas yang dilakukan di luar negeri. Namun, setelah bertahun-tahun penyelidikan, tidak ditemukan bukti yang cukup untuk melanjutkan kasus tersebut seperti yang dikonfirmasi oleh sumber tersebut dan laporan sebelumnya yang dirilis kantor berita Italia, ANSA.

Saat ini, seorang hakim harus memutuskan apakah akan meratifikasi permintaan jaksa untuk membatalkan kasus eks pemilik AC Milan.

Artikel Tag: Serie A, AC Milan, Li Yonghong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jaksa-minta-kasus-dugaan-akuntansi-palsu-eks-pemilik-ac-milan-dibatalkan
894  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini