Jaksa Buka Investigasi, Ibrahimovic dan Lukaku Terancam Sanksi Berat

Penulis: Nur Afifah
Selasa 02 Feb 2021, 22:29 WIB
Romelu Lukaku vs Zlatan Ibrahimovic

Romelu Lukaku vs Zlatan Ibrahimovic (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku terancam sanksi lebih berat setelah Jaksa Federal memutuskan membuka investigasi terkait perseteruan keduanya dalam duel Coppa Italia antara AC Milan melawan Inter.

Sebagaimana dikemukakan oleh MilanLive, jaksa Giuseppe Chine telah membuka pemeriksaan Senin (1/2) kemarin dan memita wasit Paolo Valeri untuk memberikan keterangannya, yang akan digunakan untuk menentukan kata-kata yang ia dengar dari para pemain tersebut.

Hakim Olahraga telah mencoret Ibrahimovic dan Lukaku untuk satu pertandingan di Coppa Italia, namun keduanya terancam akan menghadapi hukuman yang lebih berat.

Chine ingin meminta penjelasan mengenai masalah tersebut,dan jika Valeri mengungkapkan ia tidak mendengar kata-kata kotor, maka ia akan menjalankan prosesnya dengan analisis audio dan video untuk mempelajari segalanya secara mendetail.

Tuttosport menjelaskan bahwa kata-kata kotor termasuk dalam pasal 4 Kode Etik Olahraga ang menghukum segala tindakan yang bertentangan dengan loyalitas, kebenaran, dan kejujuran dalam olahraga. Untuk memahami apakah ungkapan legenda asal Swedia tentang 'voodoo' akan dianggap sebagai pelanggaran ayat 28 soal perilaku diskriminatif atau hanya sebagai perilaku yang sangat tidak sportif.

Menurut Il Corriere dello Sport, striker Il Diavolo terancam akan dilarang tampil selama 10 hari di Piala Italia atau sanksi disiplin berjangka jika Jaksa Federal menganggap ekspresi tersebut digunakan sebagai tindakan diskriminatif.

Sementara itu, outlet yang sama juga menyebutkan Ibrahimovic dan Lukaku juga terancam didiskualifikasi dalam jangka waktu tertentu ketimbang hanya satu pertandingan, yang tentu saja menjadi kabar buruk bagi Milan dan Inter.

Artikel Tag: ibrahimovic, Lukaku, Milan, Inter

696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini