Jakarta Akan Kesulitan Bila Menjadi Tuan Rumah Babak 8 Besar

Penulis: Dhimas
Selasa 01 Des 2015, 20:28 WIB
Jakarta Akan Kesulitan Bila Menjadi Tuan Rumah Babak 8 Besar

Stadion Utama Gelora Bung Karno

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Operator turnamen Piala Jenderal Sudirman, Mahaka Sports and Entertainment, belum juga menetapkan venue pengganti untuk Bali sebagai tuan rumah Babak 8 Besar nanti. Hingga saat ini, Mahaka Sports baru menetapkan Malang sebagai salah satu venue fase lanjutan Piala Jenderal Sudirman.

Mahaka Sports terpaksa membatalkan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, setelah klub Bali United Pusam gagal lolos ke Babak 8 Besar. Bali United tersingkir usai kalah bersaing dengan Persipura Jayapura, Mitra Kukar, dan Semen Padang.

 

Melihat peluang demikian, Persija Jakarta pun berani mengajukan diri kepada Mahaka Sports untuk menjadi tuan rumah pengganti Babak 8 Besar. Pengajuan diri tersebut seperti yang disampaikan oleh Presiden klub Persija, Ferry Paulus.

 

"Kami memang meminta kepada pihak Mahaka agar bisa menggelar pertandingan di Jakarta. Pastinya masyarakat Jakarta terutama The Jakmania sudah rindu melihat pertandingan di sini," ujar Ferry Paulus, seperti dilansir Bola.com.

 

Menurut Ferry Paulus, pihak Mahaka Sports sendiri telah menyambut baik keinginan dari Manajemen Persija tersebut.

 

"Karena pilihan awal kan Bandung dan Bali namun tidak jadi karena tidak lolos. Ya kami menawarkan Jakarta sebagai pengganti," sambungnya.

 

Namun CEO Mahaka Sports, Hasani Abdulgani, langsung meberikan peryataan terkait pengajuan dari pihak Persija terkait tuan rumah Babak 8 Besar. Menurutnya, pelaksanaan Babak 8 Besar di Jakarta akan menemui gajalan lantaran Stadion Utama Gelora Bung Karno telah  memiliki jadwal padat dari pihak-pihak penyewa.

 

"Stadion di Jakarta sudah penuh dipesan untuk acara-acara tertentu, termasuk Stadion Utama Gelora Bung Karno," jelas CEO Mahaka Sport, Hasani Abdulgani.

 

Hasani Badulgani juga menambahkan, bahwa kepastian tuan rumah Babak 8 Besar Piala Jenderal Sudirman akan diumumkan dalam acara drawing di Hotel Century Atlet, Kamis (3/12) mendatang. Kota yang akan dipilih, nantinya berdasarkan beberapa faktor kesiapan.

 

"Kesiapan yang dimaksud meliputi sektor keamanan, kenyamanan, dan kemeriahan. Semuanya harap sabar. Nanti ada waktunya kami umumkan," pungkas Hasani Abdulgani.

 

Babak 8 Besar Piala Jenderal Sudirman nantinya akan digelar pada 12 hingga 20 Desember 2015. Sudah ada delapan tim yang berhak tampil dalam fase tersebut, mereka adalah Arema Cronus, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Mitra Kukar, Semen Padang, PS TNI, Surabaya United, dan Pusamania Borneo FC.

Artikel Tag: Piala Jenderal Sudirman, mahaka sports, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jakarta-akan-kesulitan-bila-menjadi-tuan-rumah-babak-8-besar
771  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini