Jajal Dua Uji Coba Sekaligus, Skuat Persib Akan Dibagi Dua

Penulis: M. Aldi
Selasa 18 Feb 2020, 17:30 WIB
Jajal Dua Uji Coba Sekaligus, Skuat Persib Akan Dibagi Dua

Pemain Persib ketika berlatih

Berita Liga 1 Indonesia : Ronde akhir fase pramusim kini akan dihadapi Persib sebelum memulai kompetisi 2020. Robert Alberts pun ingin fokus untuk memberi menit tampil bagi pemannya pada laga-laga uji coba.

Maka dari itu dia sengaja menerima kedua undangan yang datang kepada Persib untuk bertanding meski waktunya berdekatan. Tim Maung Bandung rencananya akan meladeni PSCS di Cilacap, Kamis (20/2) dan Persikabo 1973 di Bogor pada Jumat (21/2).

Robert pun memutuskan untuk membagi dua timnya agar kedua laga bisa dimainkan. Karena mustahil satu rombongan tim bisa tampil di dia pertandingan tersebut secara beruntun mengingat rentang waktu antar laga hanya sehari.

"Di hari yang sama. Jadi satu tim akan pergi ke Bogor melawan Persikabo dan satu tim lainnya pergi ke Cilacap untuk memenuhi undangan dan itu bagus untuk komunitas," terang Robert kepada awak media ketika diwawancara.

Memang sebenarnya fokus uji coba Persib tertuju pada Persikabo yang merupakan tim sesama Liga 1. Namun di sisi lain, tawaran bermain di Cilacap pun tidak bisa dihindarkan karena undangan datang dari Bobotoh yang ingin melihat Persib bermain.

"Bagus untuk tetap menjalin hubungan bagus dengan komunitas di Jawa dan Persib Bandung mau datang untuk itu. Dan kami memang ingin menunjukan perhatian untuk suporter yang ada di seluruh Jawa," tutur Robert.

Maka dari itu dia akhirnya memutuskan untuk menerima dua laga uji coba tersebut dan mengambil kebijakan seperti ini. Sebagai tambahan amunisi, pelatih asal Belanda itu pun akan memanggil pemain muda yang dipinjamkan ke tim satelit, Bandung United.

"Tim yang lain akan pergi ke Bogor dan kami akan membagi tim menjadi dua. Dan di saat yang bersamaan kami juga memberikan kesempatan untuk pemain U-23 yang kami pinjamkan ke tim kasta bawah, jadi mereka bisa ikut tampil," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Bandung

521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini