Jaga Fisik Selama Ramadan, Pemain Muda Persebaya Nge-Gym di Malam Hari

Penulis: Dayat Huri
Jumat 01 Mei 2020, 03:30 WIB
Jaga Fisik Selama Ramadan, Pemain Muda Persebaya Nge-Gym di Malam Hari

Rizky Ridho (kiri)/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Menjalani Ramadan pertama sebagai pesepakbola profesional, pemain muda Persebaya Surabaya, Rizky Ridho Ramadani berupaya keras untuk memastikan kondisi fisiknya tidak terganggu meski harus menjalani ibadah puasa.

Pemain kelahiran 2001 itu mengakui, dengan statusnya sebagai pemain profesional di tim senior Persebaya Surabaya, ia menjani lebih bertanggung jawab untuk memastikan kondisi fisiknya tetap terjaga.

"Tentu punya tanggung jawab lebih, karena sekarang menjadi pemain Persebaya. Harus lebih disiplin menjaga kondisi, meski sedang libur kompetisi seperti saat ini," kata Ridho, seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Ridho menjelaskan, pandemi virus Corona atau Covid-19 membuat dia tidak bisa banyak berlatih di lapangan. Sesuai anjuran pemerintah, harus berdiam diri di rumah. 

"Biasanya saya nge-gym malam hari, juga bersepeda menjelang berbuka," ungkap pemain yang mengantarkan Persebaya U-20 juara Elite Pro Academy 2019 itu.

Intensitas latihan fitness Ridho termasuk tinggi. Sesuai tugas yang diberikan tim pelatih Persebaya. Untuk mencegah dehidrasi, Ridho juga banyak minum air putih pada malam hari dan sahur. Dia juga banyak makan buah-buahan.

"Juga kurangi es. Kadang saya juga minum jahe hangat," ucapnya.

Soal menu favorit selama puasa, pemain yang murah senyum itu mengaku suka menyantap masakan ibunya pada saat berbuka ataupun sahur.

"Paling saya sukai kalau ibu masak sayur kunci bayam, ditambah dadar jagung, gak ada duanya," pujinya.

Sebagai salah satu pemain yang musim ini berhasil promosi ke tim senior, Rizky Ridho sudah mendapat kesempatannya untuk melakoni laga debut di Liga 1 2020. Ia turun selama 90 menit pada pertandingan kontra Persipura Jayapura 13 Maret lalu. Sayang, setelah pertandingan tersebut, kompetisi sepak bola tanah air harus dihentikan untuk sementara waktu karena pandemi Covid-19.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, rizky ridho ramdani

389  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini