banner babe

Jaga Asa Jadi Juara, Guardiola Ingin Man City Kembali ke Jalur Kemenangan

Penulis: Demos Why
Selasa 03 Des 2019, 06:45 WIB
Jaga Asa Jadi Juara, Guardiola Ingin Man City Kembali ke Jalur Kemenangan

Pep Guardiola (Foto: Peter Byrne/PA Images via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan bahwa dirinya ingin melihat The Cityzens kembali ke jalur kemenangan saat tandang ke markas Burnley. Kendati demikian sang manajer mengakui bahwa tak akan mudah bagi timnya menaklukan The Clarets.

Manchester City akan melakoni laga ke-15 mereka di Premier League dengan menghadapi Burnley di Turf Moor, Rabu (4/12) dini hari WIB. Jelang laga ini, Guardiola mengingatkan timnya untuk mewaspadai kekuatan The Clarets yang unggul saat mengeksekusi bola-bola mati.

"Itu akan menjadi pertandingan yang sulit bagi semua tim," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Apa yang mereka lakukan, mereka selalu melakukannya sebaik mungkin. Mereka bisa bermain dengan cepat lantaran memiliki Ashley Barnes dan Chris Wood. Bahkan pemain lainnya bisa melakukan umpan silang yang sangat baik di mana ada dua orang striker yang punya kemampuan finishing mengesankan."

"Mereka juga sangat bagus di bola kedua, tendangan bebas, serta tendangan penjuru. Kami harus bisa beradaptasi dengan gaya permainan seperti itu dan menunjukkan bagaimana cara kami bermain."

Lebih lanjut Guardiola meminta para pemainnya untuk tetap yakin bisa mempertahankan gelar juara mereka di musim ini kendati tertinggal 11 poin dari Liverpool yang masih nyaman di pucuk klasemen. Untuk itu kemenangan di markas Burnley menjadi harga mati bagi skuat City andai ingin menjaga asa menjadi juara tiga kali secara beruntun.

"Mereka [pemain City] harus yakin," ujarnya melanjutkan.

"Mereka semua harus yakin kami bisa meraih kemenangan di laga esok. Mereka tak boleh terlalu memikirkan tim lain yang ada di atas kami."

"Kami harus memikirkan apa yang harus dilakukan untuk memenangkan pertandingan. Kami harus berusaha tampil lebih solid," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Burnley, Premier League

376  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini