banner babe

Jafri Sastra Ungkap Kunci Kemenangan PSIS Atas Persija

Penulis: Dayat Huri
Senin 27 Mei 2019, 22:30 WIB
Jafri Sastra Ungkap Kunci Kemenangan PSIS Atas Persija

Hari Nur Yulianto/foto dok PSIS

Berita Liga 1 Indonesia: Bermain konsisten di sepanjang laga dan tak mengenal kata menyerah disebut Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra sebagai kunci keberhasilan timnya memetik kemenangan atas Persija Jakarta di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (26/5) malam.

Bermain di depan publik sendiri, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar sebenarnya dipaksa mengakhiri babak pertama dengan situasi tertinggal 0-1 dari Persija Jakarta melalui gol yang diciptakan Ryuji Utomo. Beruntung, mereka mampu bangkit di paruh kedua melalui sepasang gol Hari Nur Yulianto dan mengakhiri laga dengan skor akhir 2-1.

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra menilai, dalam pertandingan kontra juara bertahan itu para pemainnya tampil lebih baik ketimbang saat mereka menjamu Kalteng Putra pada laga pertama.

"Alhamdulillah kami, anak-anak PSIS hari ini bisa raih tiga poin. Hari ini anak-anak bermain konsisten. Kemudian lebih punya disiplin dan lebih punya mental untuk memenangkan laga. Kondisinya terbalik saat lawan Kalteng, saat itu kami terlebih dulu unggul dan kami akhirnya kalah. Namun hari ini berbalik," ulas Jafri Sastra seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Perubahan taktik yang dilakukannya dengan menarik Silvio Escobar dan memasukkan Tegar Infantri berbuah manis untuk PSIS Semarang. Pergantian itu yang kemudian membuat Hari Nur tak lagi bermain sebagai penyerang sayap melainkan striker tunggal dan itu menghasilkan dua gol.

"Situasi ini kami buat ketika sesi-sesi latihan karena hasil laga pertandingan pertama yang berakhir dengan kekalahan dari Kalteng Putra pekan lalu. Banyak catatan-catatan yang kami kerjakan. Kemudian coba kami aplikasikan ke pemain. Alhamdulillah semua berjalan sesuai dengan yang kami rencanakan," katanya.

Dua juga mengingatkan pemainnya untuk tidak cepat puas. Sebab lawan selanjutnya yang harus dia hadapi yakni Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo pada 30 Mei mendatang.

"Lawan Persebaya punya waktu singkat. Senin (27/5) kami harus recovery dan Selasa (28/9) kami harus berangkat. Saya sudah sampaikan kepada pemain, mereka sebagai pemain profesional harus siap ditampilkan kapan pun dan dalam kondisi apapun. Kami tidak mungkin tergantung pada 11 pemain saja," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, PSIS Semarang, persija jakarta, Jafri Sastra

789  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini