banner babe

Jafri Sastra Ungkap Kunci Keberhasilan Timnya Menekuk PSS Sleman

Penulis: Dayat Huri
Kamis 18 Jul 2019, 13:00 WIB
Jafri Sastra Ungkap Kunci Keberhasilan Timnya Menekuk PSS Sleman

Laga PSS Sleman vs PSIS Semarang/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra menyebut semangat pantang menyerah yang ditunjukkan para pemainnya menjadi salah satu kunci keberhasilan Laskar Mahesa Jenar mengamankan tiga angka di markas PSS Sleman pada lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (17/7).

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 1-3 untuk keunggulan PSIS Semarang, PSS Sleman sebenarnya mampu unggul cepat pada menit ke-6 melalui aksi Brian Ferreira.

Namun gol tersebut mampu dibalas melalui tiga gol Silvio Escobar, Wallace Costa, dan Bayu Nugroho di 15 menit jelang paruh pertama berakhir.

Usai pertandingan, Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra mengungkapkan, bahwa permainan disiplin dan pantang menyerah menjadi kunci keberhasilan timnya pulang dengan poin penuh.

"Kami syukuri hasil hari ini. Anak-anak bermain dengan sangat luar biasa disiplin. Walaupun dalam keadaan tertinggal, mereka memiliki mental untuk menang, dibantu dengan kedisiplinan dan fokus hingga berhasil meraih kemenangan. Ini tentu hasil yang luar biasa dari anak-anak," kata eks pelatih Semen Padang FC itu.

Pemain bertahan PSIS Semarang, Wallace Costa yang dalam laga itu juga ikut menyumbang gol melalui tendangan 12 pas mengakui bahwa pertandingan berlangsung ketat.

"Pertandingan hari ini sangat ketat. Kami fokus sejak menit pertama, tetapi pada menit keempat PSS berhasil mencetak gol terlebig dulu, tetapi kami tetap fokus dan tetap disiplin seperti yang dikatakan oleh pelatih. Hari ini saya juga mencetak gol lagi, tentu saya sangat senang," tuturnya.

Setelah melawan PSS Sleman, Laskar Mahesa Jenar dijadwalkan menjamu Persib Bandung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (21/7) nanti dan eks pemain Persela Lamongan itu berharap bisa mendapatkan tiga poin lagi.

"Kini kami akan fokus untuk melawan Persib Bandung. Isya Allah, kami bisa meraih tiga poin lagi," pungkasnya kemudian.

Artikel Tag: Liga 1, PSS Sleman, PSIS Semarang, Jafri Sastra

1148  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini