Jadwal TC Timnas Indonesia Kembali Tidak Pasti

Penulis: Dayat Huri
Minggu 01 Agu 2021, 04:00 WIB
Skuat timnas Indonesia saat tampil di babak Kualifikasi Piala Dunia di Qatar

Skuat timnas Indonesia saat tampil di babak Kualifikasi Piala Dunia di UEA/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Rencana pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia mulai Minggu, 1 Agustus 2021 dipastikan kembali batal terlaksana. Pengumuman Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 sampai Senin (2/8) nanti jadi alasannya.

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengungkapkan, sampai kini pihaknya belum memutuskan jadwal TC. Pihaknya terlebih dahulu akan melihat perkembangan Covid-19 di Indonesia serta status PPKM Level 4.

"Lokasi TC juga ditentukan setelah adanya pengumuman terkait PPKM Level 4 yang diperpanjang atau tidak. Yang jelas PSSI menyiapkan sejumlah kota untuk menggelar TC seperti Jakarta, Palembang dan Samarinda," kata Yunus Nusi seperti dilansir laman resmi federasi.

Belum pastinya jadwal dan tempat pelaksanaan TC tentunya membuat persiapan skuat Garuda untuk tampil pada pertandingan leg pertama play-off kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada 7 September semakin mepet. Untuk leg kedua dijadwalkan pada 12 Oktober 2021.

"PSSI terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak agar dapat menggelar TC di awal Agustus. Yang jelas kami mendukung penuh program pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi," tambah Yunus Nusi.

Untuk Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong sendiri saat ini masih berada di negara asalnya, Korea Selatan untuk melakukan pengobatan dan check-up. Ia direncanakan kembali ke Indonesia pada Agustus ini.

"Pertandingan melawan Taiwan kami akan mempersiapkan Timnas Indonesia secara maksimal karena kami ingin meraih kemenangan dan tentunya dapat lolos ke Piala Asia 2023 mendatang," imbuhnya.

Pandemi Covid-19 yang tengah melanda tanah air dan dunia memang berdampak signifikan terhadap sepak bola. Jadwal kick off ompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang semula dijadwalkan 9 Juli bahkan harus ditunda dan sampai kini jadwal terbarunya masih belum diumumkan secara resmi.

Artikel Tag: timnas Indonesia, PSSI, yunus nusi, Piala Asia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jadwal-tc-timnas-indonesia-kembali-tidak-pasti
596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini