Jadwal Pertemuan Pemegang Saham Ditentukan, Kerugian Milan Bakal Ditelisik

Penulis: Nur Afifah
Kamis 15 Okt 2020, 20:07 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Jadwal pertemuan antar pemegang saham AC Milan dikabarkan telah ditentukan dengan kerugian besar klub pada musim 2019-20 kemarin bakal dibahas mendalam.

Sebuah pernyataan pada website resmi klub mengonfirmasi bahwa jajaran Dewan Direksi Rossoneri telah menerima draft laporan finansial untuk tahun anggaran yang berakhir pada 30 Juni lalu. Rencananya, laporan tersebut akan dimasukkan dalam Pertemuan Pemegang Saham.

Dari laporan tersebut, tercatat Milan telah mengalami kerugian sebesar 195 juta euro atau mencapai Rp3.1 triliun yang merupakan kerugian terbesar selama satu musim dalam sejarah klub. Akan tetapi, memang ada kejadian khusus yang menjadi salah satu penyebab terbesarnya, yakni pandemi virus corona.

Menurut kabar dari La Gazzetta dello Sport, kerugian besar tersebut bakal dibahas dalam pertemuan pemegang saham raksasa Serie A tersebut yang dijadwalkan akan digelar pada tanggal 28 dan 29 Oktober 2020 pada pukul 10.30 waktu setempat yang bertempat di teater Manzoni di kota Milano.

Tentu saja, laporan tersebut akan menjadi perhatian para pemegang saham, namun sebagaimana yang disebutkan sebelumnya, sebagian besar kerugian tersebut sangat sulit dihindari mengingat tampaknya hampir semua klub di Eropa benar-benar dibuat babak-belur oleh pandemi yang membuat mereka kehilangan salah satu sumber pendapatan terbesar.

Sebagaimana yang diketahui bersama, acara-acara yang mengundang keramaian, termasuk pertandingan sepak bola di Serie A dan liga-liga lain, sempat dihentikan akibat serangan virus corona yang menghantam Eropa, bahkan dunia, beberapa bulan lalu.

Artikel Tag: Milan, Serie A, Virus Corona

1658  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini