Jadwal Pertandingan Timnas U-19 Pada Turnamen di Kroasia Alami Perubahan

Penulis: Dayat Huri
Selasa 01 Sep 2020, 03:30 WIB
Jadwal Pertandingan Timnas U-19 Pada Turnamen di Kroasia Alami Perubahan

Latihan timnas Indonesia U-19 di Kroasia/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Jadwal pertandingan timnas Indonesia U-19 pada International U-19 Friendly Tournament di Kroasia mengalami perubahan dari jadwal semula. Kepastian tersebut didapat PSSI setelah Federasi sepak bola Kroasia (HNS) mengirimkan surat perubahan jadwal pertandingan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa sesuai jadwal terbaru yang diterima pihaknya, timnas U-19 akan memulai pertandingan di turnamen tersebut pada Sabtu (5/9) nanti.

"Pada awalnya timnas U-19 akan memulai pertandingan 2 September namun federasi sepak bola Kroasia melakukan perubahan jadwal menjadi 5 September. Kami rasa tidak masalah, ini justru bagus untuk pemain yang dapat melakukan persiapan lebih panjang sebelum menjalani uji coba tersebut," kata Iriawan seperti dilansir laman resmi pssi.

Iriawan menambahkan bahwa pada pertandingan perdana Indonesia akan melawan Bulgaria. Selanjutnya menantang tuan rumah Kroasia pada 8 September dan terakhir menantang Arab Saudi pada 11 September.

"Setelah mengikuti turnamen tersebut, timnas U-19 melanjutkan uji coba dengan beberapa negara dan klub di Kroasia hingga akhir September mendatang. Lawan-lawan yang akan dihadapi yakni Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb. Mereka merupakan tim kuat dan bagus untuk timnas U-19," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

TC di Kroasia sebagai persiapan Garuda Muda mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung pada 14-31 Oktober di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Jadwal timnas U-19 di International U-19 Friendly Tournament 2020

5 September 2020: Indonesia vs Bulgaria, Sveti Martin na Muri

8 September 2020: Indonesia vs Kroasia, Cakovec

11 September 2020: Indonesia vs Saudi Arabia, Sveti Martin na Muri

Artikel Tag: timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, piala afc, Piala Dunia, Kroasia

1099  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini