Jadwal Pertandingan Kontra MU Belum Pasti, Persebaya Bakal TC di Bali

Penulis: Dayat Huri
Kamis 25 Apr 2019, 22:00 WIB
Jadwal Pertandingan Kontra MU Belum Pasti, Persebaya Bakal TC di Bali

Djadjang Nurdjaman/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Ditundanya jadwal pertandingan babak 8 besar Piala Indonesia antara Persebaya Surabaya kontra Madura United disikapi tim pelatih Persebaya Surabaya dengan menggelar pemusatan latihan (TC) di Bali.

Rencananya, TC di Pulau Dewata itu akan mulai dilaksanakan pada 29 April nanti dan berakhir 4 Mei 2019. Beberapa program latihan yang akan dijalani Hansamu Yama dkk. selama TC juga sudah disiapkan Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

"Jadwal latihan pagi sore, uji coba, dan program team building disiapkan. Tidak hanya fisik dan strategi, TC di Bali kami lakukan untuk meningkatkan soliditas dan kekompakan tim," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Djanur menjelaskan, sejumlah pemain Persebaya belum bisa menunjukkan skill individu yang diharapkan. Shooting atau crossing masih lemah. Padahal, dari segi kualifikasi, seluruh skuad Bajol Ijo berkelas Liga 1.

"Nah, pemain yang seperti itu, di Bali nanti akan saya drill, agar kemampuan individunya meningkat," tegas mantan pelatih Persib itu.

TC di Bali diharapkan bisa membuat Persebaya tampil lebih konsisten di Liga 1 nanti. Apalagi, dengan start yang mundur, dari 8 Mei menjadi 15 Mei, jadwal bisa sangat padat. Dibutuhkan kesiapan fisik, mental, dan tim yang sangat kompak, untuk menghadapi kondisi tersebut.

Musim lalu, meski finis di lima besar, performa Persebaya sebenarnya tidak konsisten. Badai cedera yang kerap datang membuat permainan naik turun. Beruntung, pada akhir musim Bajol Ijo bisa tampil konsisten.

Sepanjang masa pramusim 2019 ini, Bajul Ijo memang menjadi salah satu yang tampil cukup konsisten karena mampu lolos ke babak 8 besar Piala Indonesia dan juga menembus partai final turnamen Piala Presiden 2019. Meski demikian, Djanur mengingatkan para pemainnya untuk tidak berpuas diri atas capaian tersebut.

"Kami tidak boleh berpuas diri. Kami akan menggelar pemusatan latihan di Bali untuk memperbaiki kekurangan yang ada," terangnya.

Artikel Tag: Piala Indonesia, Liga 1, Persebaya Surabaya

456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini