Jadwal Lengkap Bayern Munich di Fase Grup Liga Champions Eropa

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 04 Okt 2020, 02:00 WIB
Jadwal Bayern Munich di Penyisihan Grup Liga Champions 2020/21

Selebrasi Kemenangan Bayern Munich di Liga Champions (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Champions: Sebagai juara bertahan Liga Champions Eropa, Bayern Munich tergabung di Grup A bersama Atletico Madrid, Lokomotiv Moskwa, dan RB Salzburg. Tim besutan Hansi Flick itu pun akan memulai perjuangannya di Liga Champions 2020/21 pada 21 Oktober 2020 mendatang.

Di matchday pertama Manuel Neuer dan kolega akan menghadapi raksasa Spanyol, Atletico Madrid di Allianz Arena. Tujuh hari kemudian, mereka bertandang ke Rusia untuk melawan Lokomotiv Moskwa. Sementara di laga pekan ketiga, mereka akan melawan RB Salzburg, yang musim lalu berhasil menyulitkan tim sekelas Liverpool di babak penyisihan grup.

Pertandingan melawan RB Salzburg sekaligus menjadi penutup pekan yang padat untuk Die Bavarian, karena selama tiga minggu mereka harus menjalani pertandingan di tengah dan di akhir pekan. Beruntungnya, Bayern Munich tidak memiliki jadwal pertandingan yang padat di DFB Pokal musim ini.

Sebagai imbas dari keberhasilan mereka juara Liga Champions Eropa, DFB memutuskan untuk mengundur laga putaran pertama DFB Pokal antara Bayern Munich melawan klub medioker, FC Duren pada 15 Oktober 2020. Apabila berhasil melaju ke putaran kedua, Bayern dijadwalkan baru bertanding pada 22 atau 23 Desember mendatang.

Di pertandingan terdekat Bayern Munich akan melawan Hertha Berlin di laga pekan kedua Bundesliga di Allianz Arena, Minggu (04/10) malam WIB. Mereka mendapatkan modal yang berharga jelang pertandingan ini, setelah memenangkan Piala Super Eropa 2020 melalui kemenangan 2-1 melawan Sevilla.

Artikel Tag: Bayern Munich, Liga Champions Eropa

1238  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini