Jadon Sancho Tak Masuk Timnas Inggris, Ini Kata Rio Ferdinand

Penulis: Yuni Winata
Minggu 18 Sep 2022, 20:00 WIB
Jadon Sancho Tak Masuk Timnas Inggris, Ini Kata Rio Ferdinand

Jadon Sancho

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Premier: Rio Ferdinand meyakini bahwa adalah hal wajar jika Jadon Sancho merasa marah karena tak masuk dalam skuat timnas Inggris, mengingat performanya yang impresif untuk Man United belakangan ini.

Jadon Sancho tak mendapat kesempatan bermain bersama The Three Lions sebelum Piala Dunia dimulai pada November depan.

Manajer Inggris, Gareth Southgate, tak memasukkan nama Sancho dalam daftar 28 pemainnya untuk laga Nations League kontra Italia dan Jerman. Sementara nama-nama seperti Harry Maguire dan Luke Shaw justru masuk dalam daftar, meskipun keduanya tak lagi bermain reguler untuk Man United.

Southgate sebelumnya pernah mengatakan bahwa dia memilih pemainnya berdasarkan performa, bukan berdasar performanya di masa lalu.

Sedang Sancho yang sudah mencatatkan 3 gol untuk Setan Merah musim ini, justru tak masuk timnas.

Dan legenda United, Rio Ferdinand, mengatakan bahwa adalah hal wajar jika Sancho nantinya marah karena tak dipilih masuk ke timnas.

"Ada banyak bek disana. Saya pikir satu-satunya hal mengejutkan disana mungkin adalah jumlah pemain yang dipilihnya, yang tidak bermain reguler di klub mereka," kata Ferdinand pada BT Sport.

"Mempertimbangkan sikap Gareth saat dia baru menjabat, dalam hal menit bermain pemain dan memilih pemain dengan performa bagus.

"Jadon Sancho akan menjadi satu pemain yang mungkin akan melihat skuat dan berpikir, 'saya sudah melakukan apa yang diharapkan dari saya sebagai winger dalam hal output musim ini, dan saya sudah lebih baik dalam hal angka (gol) dibanding pemain lainnya, dan saya masih tak dimasukkan'.

"Dia mungkin bisa merasa marah.

"Tapi saya pikir skuat itu sudah jauh seperti yang kita duga."

Artikel Tag: Jadon Sancho, Rio Ferdinand

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jadon-sancho-tak-masuk-timnas-inggris-ini-kata-rio-ferdinand
1290  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini