Jadon Sancho Layak Perkuat Man United atau Liverpool, Tapi ...

Penulis: Demos Why
Jumat 29 Mei 2020, 13:30 WIB
Jadon Sancho Layak Perkuat Man United atau Liverpool, Tapi ...

Jadon Sancho (Foto: Alexandre Simoes/Borussia Dortmund)

Berita Transfer: Mantan pemain Borussia Dortmund, Steffen Freund, mengklaim Jadon Sancho sudah sangat layak bermain bagi Manchester United atau Liverpool. Hanya saja demi kebaikan sang pemain, Freund menyarankan agar Sancho bertahan bersama Die Borussen.

Bukan rahasia lagi bahwa dalam beberapa pekan terakhir Sancho dikabarkan menjadi incaran utama Manchester United dan Liverpool di jendela transfer musim panas mendatang. Ketertarikan kedua raksasa Premier League itu terhadap Sancho bukannya tanpa alasan, pasalnya winger berusia 20 tahun itu mampu menunjukkan penampilan mengesankan di sepanjang musim 2019/20 dengan mencetak 17 gol dan menyumbang 20 assist dari 38 penampilan di semua kompetisi.

Menanggapi kabar tersebut, Freund menilai sosok Sancho sudah sangat siap untuk bermain bagi Man United atau Liverpool. Namun jika menilik usianya yang masih sangat muda, Freund menyarankan agar Sancho tetap bertahan di Dortmund demi mendapatkan kesempatan bermain yang lebih baik demi perkembangan kariernya.

"Jadon siap bermain untuk Liverpool atau Man United, tidak perlu dipertanyakan lagi karena statistiknya sulit dipercaya. Itu menunjukkan bahwa dia dapat mengambil langkah berikutnya," ujar Freund kepada talkSPORT.

"Namun akan sangat bagus andai dia tetap bermain bagi Dortmund di musim depan sehingga dia akan memiliki lebih banyak kesempatan bermain. Dia saat ini baru berusia 20 tahun, jadi kenapa tidak dia bertahan saja di Dortmund? Kita saat ini sedang membicarakan Dortmund, salah satu dari 20 klub top di Eropa."

"Jika Jadon pindah ke Man United, dia hanya akan menghadapi tekanan lantaran kini mereka kerap berjuang hanya untuk lolos ke Liga Champions. Jadi, saya pikir lebih baik dia bertahan satu tahun lagi di Dortmund," pungkasnya.

Artikel Tag: Jadon Sancho, Borussia Dortmund, Manchester United, Liverpool

434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini