Jadon Sancho Harus Perbaiki Performa atau Tak Tampil di Piala Dunia

Penulis: Demos Why
Selasa 07 Jun 2022, 10:05 WIB
Winger Manchester United, Jadon Sancho.

Jadon Sancho. (Foto: Mike Hewitt)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan striker Leeds United, Noel Whelan, mengingatkan Jadon Sancho untuk memperbaiki performanya bersama Manchester United pada musim depan. Jika tidak, Whelan menilai peluang Sancho untuk tampil di Piala Dunia 2022 akan menipis.

Jadon Sancho didatangkan oleh Manchester United dari Borussia Dortmund pada musim panas tahun 2021 yang lalu. Pemain yang bermain di posisi sebagai winger tersebut ditebus dengan harga 85 juta euro.

Kedatangannya disambut dengan gembira oleh para suporter MU dengan harapan bisa memberikan dampak instan bagi lini depan tim kesayangan mereka. Akan tetapi pada kenyataannya penampilan Sancho masih jauh dari harapan. Meski mendapatkan kesempatan tampil sebanyak 38 kali di semua kompetisi, namun Sancho hanya mampu menyumbangkan lima gol dan tiga assist.

Buruknya penampilan Sancho di musim lalu lantas membuat sang pemain belum pernah mendapatkan panggilan lagi dari timnas Inggris. Menanggapi hal tersebut, Noel Whelan lantas mengingatkan Sancho untuk bisa memperbaiki performanya pada musim 2022/23 demi menjaga peluang mendapatkan panggilan memperkuat The Three Lions di Piala Dunia 2022.

"Merefleksikan musim ini, itu tidak bagus untuk Sancho atau Man United. Itulah alasan mengapa dia tidak berada di tim Inggris," ujar Whelan kepada Football Insider.

"Orang-orang bermain lebih teratur dan menampilkan performa yang lebih baik. Butuh waktu lama baginya untuk akhirnya pindah ke Man United – tetapi itu bukan transisi yang paling mudah."

"Semoga di bawah Ten Hag dia bisa mendapatkan lebih banyak menit bermain dan bermain dalam sistem yang lebih cocok untuknya."

"Kami hampir tidak melihat apa pun dalam hal konsistensi musim lalu. Ini terlihat seperti langkah yang aneh pada saat ini. Ini adalah area di mana Inggris dipenuhi dengan bakat. Dia harus mulai bekerja di awal musim depan. Jika tidak, dia dalam bahaya melewatkan Piala Dunia," pungkasnya.

Artikel Tag: Jadon Sancho, Manchester United, Noel Whelan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jadon-sancho-harus-perbaiki-performa-atau-tak-tampil-di-piala-dunia
565  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini