Jadon Sancho Enggan Pindah ke MU jika Tak Lolos ke Liga Champions

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 05 Apr 2020, 21:00 WIB
Jadon Sancho Enggan Pindah ke MU jika Tak Lolos ke Liga Champions

Jadon Sancho (Reuters)

Berita Liga Jerman: Masa depan Jadon Sancho bersama Borussia Dortmund kabarnya akan segera berakhir, yang di mana ia sudah diincar oleh tim-tim ternama dunia. Namun, Sancho enggan untuk bergabung bersama Manchester United apabila mereka gagal lolos ke Liga Champions.

Sancho adalah target utama Manchester United, karena mereka ingin menambah daya serang pada kompetisi musim depan. Sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi virus Covid-19, The Red Devils disebut menjadi kandidat kuat untuk mendapatkan tanda tangan Sancho, setelah mereka menawarkan upah sebesar 400 ribu pounds atau setara 8 miliar rupiah per pekan kepada pemain 20 tahun tersebut.

Namun, baru-baru ini beredar kabar bahwa Sancho akan menolak pindah ke Manchester United apabila tim penghuni Old Trafford itu gagal lolos ke Liga Champions Eropa. Sebagai pemain muda, Sancho sangat menginginkan kesempatan untuk bermain di pentas terbaik Eropa, bersaing dengan para pemian terbaik dunia untuk bisa mengembangkan kemampuannya.

Sementara itu, situasi Manchester United kini sedang berada di ujung tanduk, karena hingga memasuki pekan ke-29 Liga Premier Inggris sebelum kompetisi ditangguhkan, mereka masih berada di posisi ke-5 klasemen sementara, tertinggal 3 poin dari Chelsea yang berada di posisi ke-4 atau batas terakhir zona Liga Champions.

Selain itu, nasib mereka juga masih tergantung dengan kondisi Manchester City, yang dilarang tampil di Liga Champions Eropa selama dua musim akibat pelanggaran Financial Fair Play. Apabila banding mereka ditolak oleh Badan Arbitrase Olahraga, Manchester United yang menduduki posisi ke-5 dipastikan bakal lolos langsung ke Liga Champions untuk menggantikan The Citizens.

Artikel Tag: Jadon Sancho, Borussia Dortmund, Manchester United

700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini