Jadon Sancho dan Roman Burki Diragukan Tampil vs Freiburg

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 03 Okt 2020, 13:15 WIB
Jadon Sancho dan Roman Burki Kemungkinan Absen vs Freiburg

Jadon Sancho (Sumber: Twitter/BlackYello)

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund akan melawan SC Freiburg di laga pekan ketiga Bundesliga di Signal Iduna Park, Sabtu (03/10) malam WIB. Namun, pada pertandingan itu Die Borussian berpeluang untuk tak diperkuat oleh dua pemain andalannya, Jadon Sancho dan kiper Roman Burki.

Sebelumnya, kedua pemain tersebut juga telah absen pada laga Piala Super Jerman 2020 melawan Bayern Munich, setelah menderita gangguan pernafasan. Sempat ada kekhawatiran bahwa keduanya tertular virus Corona, namun berdasarkan hasil pemeriksaan mereka dinyatakan negatif.

Sancho juga telah kembali berlatih ringan bersama skuat Borussia Dortmund pada Jum’at (02/10) kemarin. Namun, masih belum diketahui secara pasti, apakah pemain muda asal Inggris itu bisa dimainkan vs Freiburg, karena semua tergantung dari kondisi fisiknya sebelum kick-off pertandingan.

Sementara untuk kasus Roman Burki, pelatih Lucien Favre nampaknya akan lebih memilih untuk mengistirahatkannya, karena penyakit pernafasan yang diderita kiper berusia 29 tahun itu lebih parah ketimbang Jadon Sancho. Selain itu, di bawah mistar gawang juga masih ada nama Marwin Hitz yang dianggap lebih siap.

Pertandingan melawan SC Freiburg tak ubahnya akan menjadi laga pelampiasan untuk Die Borussian, setelah mereka mengalami kekalahan di dua pertandingan terakhir. Setelah kalah 2-0 melawan tuan rumah Augsburg, Borussia Dortmund juga harus menelan kekalahan yang menyakitkan dengan skor 3-2 dari musuh bebuyutannya, Bayern Munich di Piala Super Jerman 2020.

Artikel Tag: Jadon Sancho, Roman Burki, Borussia Dortmund

745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini