Jadon Sancho Akui Pulisic Punya Andil Atas Kepindahannya ke Borussia Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 09 Feb 2019, 12:30 WIB
Jadon Sancho Akui Pulisic Punya Andil Atas Kepindahannya ke Borussia Dortmund

Jadon Sancho dan Christian Pulisic (Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Jadon Sancho kini menjadi pemain muda yang paling disorot setelah penampilan apiknya bersama Borussia Dortmund. Pemain asal Inggris itu kemudian mengakui bahwa Christian Pulisic adalah sumber inspirasinya untuk tinggalkan Manchester City dan gabung Borussia Dortmund.

Musim ini Sancho berhasil tampil mengejutkan dan menjadi pemain utama bagi klub sekelas Borussia Dortmund. Karena pemain internasional Inggris itu berhasil mencetak 6 gol dan menyumbang 10 assists dari total 20 penampilannya di Bundesliga.

Padahal sebelumnya tidak banyak yang menduga bahwa Sancho bakal bersinar, mengingat dirinya tidak banyak mendapat kesempatan bermain bersama Manchester City. Borussia Dortmund sendiri hanya mendatangkan Sancho dengan nilai transfer 8 juta Pounds pada tahun 2017 yang lalu, atau ketika usianya masih menginjak angka 17 tahun.

Sementara itu, baru-baru ini Sancho mengungkapkan bahwa keputusannya pindah ke Borussia Dortmund tak lepas dari peran Pulisic. Karena Pulisic berhasil menunjukkan keberhasilannya bersama Borussia Dortmund, dan kemudian Sancho pun menjadikan pemain asal Amerika Serikat itu sebagai inspirasinya untuk meninggalkan Manchester City.

“Klub telah menunjukkan kepada pemain seperti Christian Pulisic, bahwa mereka akan berada di jalan yang benar, bermain dengan para pemain muda dan mereka memberi kesempatan itu,” kata Sancho.

“Dia (Pulisic) datang dari situasi yang sama dengan saya, meninggalkan keluarganya. Dia masih sangat muda, dan dia cukup berani. Amerika jauh lebih jauh dari Inggris, dan dia mengambil langkah lebih besar daripada yang saya lakukan,”

“Bagaimana dia menangani itu, apa yang dia lakukan di lapangan, mentalitasnya terhadap sepakbola, itu gila. Saya pun mengaguminya,” pungkasnya.

Pulisic yang musim panas 2019 nanti pindah ke Chelsea tersebut didatangkan Borussia Dortmund pada tahun 2016 atau saat dirinya masih berusia 16 tahun.

Artikel Tag: christian pulisic, Jadon Sancho, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jadon-sancho-akui-pulisic-punya-andil-atas-kepindahannya-ke-borussia-dortmund
733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini