Jadikan Georginio Wijnaldum Sebagai Penyerang, Begini Penjelasan Pochettino

Penulis: Demos Why
Senin 10 Jan 2022, 16:15 WIB
Gelandang Paris Saint-Germain, Georginio Wijnaldum.

Georginio Wijnaldum. (Foto: John Berry)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Manajer Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, memberikan penjelasan terkait keputusannya menurunkan Georginio Wijnaldum sebagai striker di laga kontra Lyon. Apa kata sang pelatih?

Paris Saint-Germain meraih hasil yang kurang memuaskan pada lanjutan pertandingan journee ke-20 Ligue 1. Pasalnya saat mereka tandang ke markas Lyon di Parc OL, Senin (10/1) dini hari WIB, Les Parisiens hanya mampu meraih hasil imbang 1-1.

Pada pertandingan tersebut, Les Gones membuka keunggulan di menit ketujuh usai Lucas Paqueta berhasil membobol gawang Keylor Navas. PSG baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-76 melalui tembakan Thilo Kehrer.

Terlepas dari hasil imbang yang mereka raih, ada satu hal menarik dari susunan pemain yang diturunkan oleh Mauricio Pochettino pada pertandingan tersebut. Sang manajer melakukan beberapa modifikasi dengan memainkan Mauro Icardi dan Kylian Mbappe bersamaan dalam skema tiga penyerang. Namun sang manajer menggeser Mbappe di posisi sayap kiri. Sementara sayap kanan diisi oleh Georginio Wijnaldum yang biasanya bermain sebagai pemain tengah.

Penempatan Wijnaldum sebagai seorang penyerang membuat banyak orang terheran-heran karena pemain asal Belanda itu bermain bukan di posisi yang seharusnya. Alhasil di sepanjang pertandingan dia hanya mampu melakukan satu kali tembakan itu pun tidak on target.

Terkait hal tersebut, Pochettino lantas memberikan penjelasannya. Pochettino menilai Wijnaldum merupakan pemain yang sarat pengalaman sehingga dirinya memiliki kemampuan untuk menjalankan peran dalam posisi yang berbeda.

"Ini juga masalah keseimbangan, pemain yang tersedia. Saya tidak berpikir ini masalah posisi tetapi kondisi performa," ujar Pochettino kepada L'Equipe.

"Wijnaldum memiliki banyak pengalaman, dia telah berada di klub-klub hebat. Dia terbiasa bermain di posisi yang berbeda," pungkasnya.

Artikel Tag: Georginio Wijnaldum, Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jadikan-georginio-wijnaldum-sebagai-penyerang-begini-penjelasan-pochettino
938  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini