Jadi Target Arsenal, Buendia Fokus Bawa Norwich Kembali ke Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 06 Jan 2021, 18:00 WIB
Emiliano Buendia menjadi target teratas Arsenal di bursa transfer Januari

Emiliano Buendia menjadi target utama Arsenal. (Foto: Chloe Knott - Danehouse/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Pemain sayap Norwich City, Emiliano Buendia, menegaskan dia hanya fokus untuk membawa timnya kembali ke Premier League di tengah kabar yang menghubungkannya dengan Arsenal.

Pemain asal Argentina itu diyakini merupakan salah satu target utama Mikel Arteta untuk jendela transfer Januari saat manajer The Gunners ingin menambah kreativitas di timnya.

Buendia tampil mengesankan untuk Norwich di Premier League musim lalu meskipun timnya harus terdegradasi, dan dia tampil mengesankan musim ini dengan mengoleksi tujuh gol dan tujuh assist di Championship.

Arsenal dikabarkan bersedia menawarkan Joe Willock atau Reiss Nelson sebagai bagian dari tawaran mereka untuk Buendia, dengan Norwich menuntut biaya 40 juta poundsterling untuk sang bintang. Juga diklaim bahwa dia akan berusaha untuk pindah ke Arsenal jika The Gunners meningkatkan minat mereka bulan ini.

Namun pemain berusia 24 tahun itu bersikeras bahwa satu-satunya fokusnya adalah terus bermain baik untuk The Canaries dan mempertahankan posisi mereka saat ini di puncak klasemen guna kembali ke Premier League musim depan.

Ditanya apakah tujuannya adalah kembali ke Premier League, Buendia mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Radio Residencias di Argentina: "Ya, saya selalu mengatakannya. Ini adalah liga terbaik di dunia, liga yang membuat perbedaan di semua level.

"Saya bercita-cita untuk yang terbaik dan bekerja setiap hari untuk kembali ke sana, baik di tim saya atau melalui transfer. Kembali ke Premier League dalam jangka pendek adalah mimpi.

"Memang benar bahwa ada banyak pembicaraan di musim panas, setelah degradasi, tentang kemungkinan saya dan rekan satu tim lainnya bisa meninggalkan tim untuk melanjutkan di Premier League.

"Namun, saya selalu memikirkan klub. Saya milik Norwich, saya harus melakukan banyak hal dengan baik untuk tim saya. Besok kita akan lihat, tapi kepala saya tidak pernah berada di luar tujuan, untuk bekerja sehingga klub saya bekerja dengan baik.

"Saat musim ini dimulai, kami melakukannya dengan baik dan saya sangat senang berada di sini. Kami berada dalam posisi yang baik, saya merasa penting, saya mencetak gol dan membuat assist untuk rekan satu tim saya."

Artikel Tag: Emiliano Buendia, Norwich City, Arsenal

684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini