Jadi Sasaran Kritik, Pioli Tetap Beri Kepercayaan Penuh Kepada Romagnoli

Penulis: Nur Afifah
Kamis 25 Feb 2021, 22:28 WIB
Alessio Romagnoli

Alessio Romagnoli (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Bos AC Milan Stefano Pioli memberikan kepercayaan penuh kepada Alessio Romagnoli meski sang kapten terus menerima kritik atas performa inkonsistennya selama ini.

Romagnoli bergabung Rossoneri pada bursa transfer musim panas 2015 setelah didatangkan dari AS Roma dengan mahar 25 juta euro atau Rp400 miliar. Meski ia telah menjadi pilar di lini pertahanan klub selama enam musim ini dan sudah tiga tahun ditunjuk sebagai kapten, performanya terbilang belum memuaskan.

Dalam konferensi pers sebelum pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Europa melawan Red Star Belgrade Jum'at (26/2) dini hari nanti di San Siro, Pioli turut membela bek tengah 26 tahun tersebut menyusul kritik yang diterimanya belakangan ini baik dari media maupun fans Milan.

Menurut kabar dari La Gazzetta dello Sport, manajer asal Italia tersebut akan tetap menjadikan kaptennya starter baik dalam pertandingan kontra Red Star maupun saat Rossoneri berkunjung ke ibukota untuk menantang AS Roma akhir pekan ini, yang sekaligus menjadi bukti kepercayaan penuh yang diberikan mantan bos Fiorentina tersebut kepada sang pemain.

Kendati demikian, dalam duel Liga Europa nanti, Romagnoli tidak akan ditemani Simon Kjaer di jantung pertahanan Milan, namun justru Fikao Tomori, yang mungkin merupakan arti dari perubahan yang disuarakan sang kapten di media sosial dalam beberapa hari terakhir.

Artikel Tag: Romagnoli, Pioli, Milan

658  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini