Jadi Pertanyaan, Thiago Silva Diklaim Akan Kesulitan Beradaptasi di EPL

Penulis: A Mahfuda
Selasa 15 Sep 2020, 19:19 WIB
Thiago Silva

Thiago Silva (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Gary Neville meyakini bahwa Thiago Silva bakal kesulitan untuk mengimbangi kecepatan dan jumlah pertandingan di Premier League, mengingat bek tersebut hampir menginjak usia 36 tahun.

Chelsea merekrut pemain veteran Brasil itu dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain musim panas ini dan dia diharapkan bisa dengan cepat menyesuaikan diri dengan tim, meski bek tengah itu belum bertemu dengan rekan-rekan barunya sejauh ini.

Frank Lampard diketahui sangat ingin mengatasi lini bertahannya yang terlihat sangat mengkhawatirkan musim lalu, namun Neville mengungkapkan ada masalah yang harus dihadapi eks kapten PSG tersebut di tim London Barat nantinya.

“Sekali lagi, hal ini belum diketahui. 35 tahun, 36 pekan depan, bermain di liga Prancis selama bertahun-tahun,” buka Neville berbicara soal Thiago Silva pada Monday Night Football.

“Intensitas di liga Prancis tak seperti liga kami. Bukan berarti Paris Saint-Germain bukan tim hebat, mereka baru saja mencapai final Liga Champions, tapi Anda berbicara tentang Premier League.”

“Terutama intensitas musim di Premier League ini, begitu padat.”

Neville melanjutkan, “Dapatkah dia bermain dalam pertandingan, bisakah dia bermain di level ini? Tentu saja dia bisa, dia adalah pemain kelas dunia.”

“Tapi pada tahap ini dalam kariernya... lagi-lagi ketika Anda bertanya apakah Chelsea bisa memenangkan liga, itu benar-benar tak diketahui. Akankah dia beradaptasi?”

Terlepas itu, tim asuhan Frank Lampard itu berhasil mengantongi tiga poin pertama mereka dengan kemenangan 3-1 atas Brighton pada Selasa (15/9) dini hari WIB tadi, dengan Timo Werner dan Kai Havertz mendapat debut penuhnya, sementara Thiago Silva masih belum terlihat.

Artikel Tag: Thiago Silva, Chelsea, Frank Lampard

629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini