Jadi Pengganti Leno, Arteta Tuntut Konsistensi dari Emiliano Martinez

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 06 Jul 2020, 18:30 WIB
Jadi Pengganti Leno, Arteta Tuntut Konsistensi dari Emiliano Martinez

Emiliano Martinez. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta memuji serangkaian penampilan impresif Emiliano Martinez setelah Arsenal ditinggal Bernd Leno hingga akhir musim karena cedera, tetapi ia menuntut kiper asal Argentina itu untuk terus tampil konsisten di setiap pertandingan.

Leno menderita cedera ligamen lutut saat The Gunners takluk 2-1 dari Brighton & Hove Albion pada 20 Juni, dan meskipun cedera tersebut tidak seburuk yang ditakuti pada awalnya, penjaga gawang asal Jerman itu akan tetap absen untuk sisa musim ini.

Martinez sudah memainkan empat pertandingan penuh sejak itu, dan berhasil membuat tiga clean sheet berturut-turut di Premier League. Hebatnya, kiper berusia 27 tahun itu mencatatkan tujuh clean sheet dari delapan laga Premier League yang dia mainkan ketika turun sejak menit awal pertandingan.

Martinez sendiri merupakan salah satu pemain paling senior di Arsenal saat ini, setelah memperkuat klub London utara itu sejak 2010. Dan Arteta memuji kesabaran Martinez dan mengapresiasi penampilan gemilangnya, tetapi ia menuntut sang kiper untuk menjaga konsistensi di setiap pertandingan.

"Itulah [kesabaran] yang dia coba lakukan untuk waktu yang lama di klub. Seperti yang saya katakan sebelumnya, persiapan dan sikapnya sudah tepat," kata Arteta, sebagimana diberitakan oleh Mirror.

"Dia sangat sopan, sangat sabar. Dan sekarang dia memiliki kesempatan, dia meraihnya. Pada level ini, ini bukan tentang dua, tiga, delapan atau 10 pertandingan, ini tentang konsistensi atas banyak pertandingan. Itulah yang harus dia buktikan sekarang."

Konsistensi Martinez akan segera diuji karena Arsenal sudah ditunggu jadwal berat di tengah misi mereka bermain di kompetisi Eropa musim depan. Leicester City, Tottenham, dan Liverpool sudah menanti di Premier League. Sementara itu, Arteta akan bertemu lagi dengan mantan klubnya Manchester City di semifinal Piala FA.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Emiliano Martinez, Bernd Leno, Arsenal

1647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini