Jadi Penantang Gelar, Conte Harus Bangun Mental Juara di Tottenham

Penulis: Vina Enza
Sabtu 06 Nov 2021, 18:44 WIB
Conte

Antonio Conte (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bos baru Tottenham, Antonio Conte menyadari timnya masih jauh untuk bisa menantang gelar juara Premier League dan ia tahu harus membangun mental juara di klub London utara tersebut. Ia menggantikan Nuno Espirito Santo awal pekan lalu dan diharapkan bisa membawa Spurs menantang empat besar klasemen lagi.

Antonio Conte menjadi manajer terkini yang mencoba untuk membantu Tottenham mengakhiri penantian trofi selama 13 tahun. Sebelumnya Spurs pernah hampir mengamankan trofi di era Pochettino dan juga Mourinho dengan melaju ke final Liga Champions dan Piala Liga, bahkan di perburuan gelar juara Premier League.

Mentalitas di klub tersebut selalu dipertanyakan di situasi seperti itu dan Conte tahu ia tidak dapat mengubahnya dalam waktu semalam saja.

“Pastinya aspek ini kami harus upayakan, untuk meningkat, itu tidak mudah,”ujarnya via The Independent.

“Tidak mudah karena anda harus bekerja setiap hari dan anda harus menghirup mental juara setiap hari dan anda tidak menemukan ini, mental juara, mustahil untuk ditemukan.

“Mustahil untuk membayartnya, karena tidak ada harganya, tidak ada uang untuk mental juara, namun menurut saya anda harus membawa orang yang tepat guna membawanya dalam klub.

“Mental juara harus anda hirup setiap hari, anda harus memulai hari dengan jenis mentalitas seperti ini.

“Anda harus mulai berpikir mengenai sepak bola selama berjam-jam dalam hidup anda guna meningkatkan hasil, untuk menang, mulai berpikir ‘Ok saya ingin menang tapi saya tahu itu artinya pengorbanan, artinya harus menderita’.

“Artinya bekerja keras, dan jika anda mulai berpikir demikian artinya anda ingin menjadi seorang pemenang, sebaliknya anda hanya akan tetap bertahan di level tengah.

“Saat saya berbicara mengenai waktu, saya melibatkan semua situasi ini dan semua aspek karena saat anda ingin menjadi seorang pemenang, saat anda ingin memenangkan sesuatu dalam hidup anda, artinya anda harus mulai berpikir untuk mencapai target teratas dan memenangkan sebuah trofi bergengsi, untuk menjuarai liga, memenangkan Liga Champions, menjuarai Liga Konfrensi Eropa atau Carabao Cup.

 “Anda harus tahu bahwa sebagian besar waktu dalam hidup anda harus dipersembahkan juga pada sepak bola.”

Artikel Tag: Conte, Tottenham, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jadi-penantang-gelar-conte-harus-bangun-mental-juara-di-tottenham
985  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini