Jadi Pemain Terbaik UEFA, Jorginho Masih Malu-malu Soal Ballon d'Or

Penulis: A Mahfuda
Senin 06 Sep 2021, 09:04 WIB
Jorginho (Sumber: PA Images)

Jorginho (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gelandang Chelsea, Jorginho, bicara soal peluangnya untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or setelah dinobatkan sebagai Pemain Pria Terbaik UEFA 2021.

Pemain asal Italia mendapatkan penghargaan dari UEFA tersebut setelah berasil memenangkan gelar ganda di Eropa. Jorginho menjuarai Liga Champions bersama Chelsea pada Mei lalu, sebelum mengangkat trofi Euro 2020 dengan Italia.

Dia juga masuk nominasi untuk Ballon d’Or tahun ini dan digadang-gadang sebagai kandidat yang cukup potensial, tapi berbicara kepadaFootball Italia, Jorginho mengecilkan peluangnya untuk menggondol penghargaan paling prestisius bagi pesepakbola dunia itu.

“Saya akan membiarkan Anda berbicara tentang Ballon d’Or, saya hanya mencoba menikmati momen ini,” ujar gelandang The Blues itu.

Dia akan menghadapi persaingan sengit dari Lionel Messi dan Robert Lewandowski untuk penghargaan tersebut, namun pemenang akan diumumkan pada akhir tahun sehingga masih ada banyak waktu sebelum upacara penyerahan.

“Masih ada beberapa bulan lagi sebelum keputusan tersebut dibuat dan saya hanya akan fokus menikmati masa kini, lalu mari kita lihat apa yang terjadi,” pungkasnya.

Jorgie merupakan bagian penting dari skuat Thomas Tuchel untuk memenangkan Liga Champions dan tampaknya dia akan terus menjadi kunci kesuksesan Chelsea musim ini ketika mereka ingin mempertahankan trofi Liga Champions dan mengejar gelar di Premier League.

Meskipun jarang mencetak gol dari open play, dia mengakhiri musim sebagai pencetak gol terbanyak The Blues, yang kebanyakan dari tendangan penalti khas-nya.

Artikel Tag: Jorginho, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jadi-pemain-terbaik-uefa-jorginho-masih-malu-malu-soal-ballon-dor
514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini