Jadi Pahlawan Tim, Ini Persiapan Kevin Trapp Sebelum Adu Penalti vs Rangers

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 20 Mei 2022, 14:00 WIB
Kevin Trapp

Saat Kevin Trapp Tepis Tendangan Penalti Aaron Ramsey (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Kevin Trapp menjadi pahlawan bagi Eintracht Frankfurt di final Liga Europa 2021/22 setelah ia berhasil menepis tendangan pemain Rangers, Aaron Ramsey, dalam adu tendangan penalti untuk membawa timnya menang dengan skor 5-4 dan merengkuh trofi.

Beberapa saat setelah pertandingan, Kevin Trapp mengakui bahwa ia telah menganalisis kebiasaan tendangan penalti yang dilakukan oleh Aaron Ramsey, dan hal itu pun membuahkan hasil.

“Tentu saja, Anda harus bersiap untuk kemungkinan pengambil penalti,” ucap Trapp, dikutip dari laman resmi Eintracht Frankfurt.

“Setelah saya gagal membendung tiga tendangan penalti yang pertama (dari pemain Rangers), itu adalah situasi yang emosional. Tapi kemudian saya tahu bahwa Ramsey biasanya akan menunggu cukup lama sebelum memutuskan untuk menendang,” lanjutnya.

Kevin Trapp, mantan kiper PSG itu juga menjadi pahlawan bagi Frankfurt di menit-menit akhir 2x15 menit extra time, setelah ia berhasil memblok tendangan jarak dekat dari Ryan Kent, untuk membuat skor tetap 1-1 dan berlanjut ke babak adu penalti. Pada laga itu Rangers unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Joe Aribo pada menit ke-57, memanfaatkan kesalahan pemain belakang Frankfurt yang sempat terpeleset. Kemudian Frankfurt berhasil menyamakan kedudukan 13 menit berselang melalui aksi Rafael Santos Borre Maurry, yang memanfaatkan umpan silang dari Filip Kostic.

Ini adalah trofi Liga Europa pertama untuk Trapp, dan menjadi yang kedua bagi Frankfurt setelah sebelumnya mereka berhasil meraihnya pada musim 1979/80 silam.

Artikel Tag: Kevin Trapp, Eintracht Frankfurt, Aaron Ramsey

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jadi-pahlawan-tim-ini-persiapan-kevin-trapp-sebelum-adu-penalti-vs-rangers
1041  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini