Jadi Pahlawan Kemenangan City, Guardiola Puji Performa Bravo

Penulis: Demos Why
Senin 05 Agu 2019, 07:00 WIB
Jadi Pahlawan Kemenangan City, Guardiola Puji Performa Bravo

Claudio Bravo (Foto: Clive Mason/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan sanjungan atas penampilan Claudio Bravo di laga Community Shield kontra Liverpool malam tadi. Pada pertandingan itu, Bravo menjadi pahlawan kemenangan bagi The Cityzens.

Manchester City berhasil mempertahankan trofi Community Shield usai menaklukan Liverpool. Pada laga yang digelar di Wembley Stadium, Minggu (4/8) malam WIB, The Cityzens keluar sebagai juara usai menang di babak adu penalti.

Keberhasilan City kali ini nyatanya tak lepas dari penampilan hebat yang ditunjukkan oleh Bravo. Tampil sebagai starter, Bravo tercatat melakukan beberapa penyelamatan penting di babak kedua. Bahkan di babak adu penalti, kiper senior asal Chile itu mampu mementahkan tendangan penggawa The Reds, Georginio Wijnaldum, yang membuat mereka meraih kemenangan dengan skor 5-4.

Pada konferensi pers setelah laga usai, Guardiola lantas memberikan pujiannya kepada Bravo. Bagi sang manajer, Bravo mampu membuktikan kualitasnya kendati di musim lalu sempat dibekap cedera parah.

"Saya benar-benar terkesan," ujdar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Bukan hanya hari ini, tetapi selama pramusim. Setelah apa yang terjadi [di musim lalu], dia juga bukan pemain yang muda lagi."

"Namun penampilannya sangat tenang dan menenangkan di laga kami hari ini. Semua pemain memang memberikan kontribusi, tapi dia yang memenangkan pertandingan ini."

"Dia penjaga gawang kedua yang luar biasa. Dia mampu menyelamatkan pertandingan beberapa kali dan tentu saja dia juga melakukan penyelamatan di babak adu penalti," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Claudio Bravo, Community Shield

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jadi-pahlawan-kemenangan-city-guardiola-puji-performa-bravo
1817  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini