Jadi Pahlawan Dortmund, Youssoufa Moukoko Cetak Sejarah Baru di Bundesliga

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 09 Apr 2023, 18:00 WIB
Youssoufa Moukoko

Selebrasi Youssoufa Moukoko Usai Jebol Gawang Borussia Dortmund (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund berhasil mengalahkan salah satu tim papan atas Bundesliga, Union Berlin, dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-27 di Signal Iduna Park, Sabtu (08/04) malam WIB. Pada laga itu pemain muda Youssoufa Moukoko keluar sebagai pahlawan setelah mencetak gol kedua Die Borussian.

Youssoufa Moukoko berhasil memanfaatkan kesalahan umpan pemain Union Berlin di depan kotak penalti, dan ia dengan cerdik mengecoh kiper tim tamu, Frederik Ronnow, sebelum kemudian melepaskan tendangan yang merobek gawang lawan di menit ke-74. Itu menjadi gol ketujuh bagi Moukoko bersama Borussia Dortmund di sepanjang musim 2022/23 dari 29 penampilan yang ia jalani di semua kompetisi

Menurut laman DailyMail, penampilan Youssoufa Moukoko di laga melawan Union Berlin juga membuatnya berhasil mengukir sejarah baru sebagai pemain termuda yang mencatat 50 penampilan di Bundesliga. Per 8 April 2023, pemain kelahiran Yaounde, Kamerun itu berusia 18 tahun empat bulan lebih 18 hari.

Ini bukan kali pertama Moukoko membuat rekor yang membanggakan, karena sebelum-sebelumnya ia juga telah membuat sejarah baru di sepakbola Jerman. Pada 5 November 2022, Moukoko berhasil mengukir rekor sebagai pemain termuda yang mencetak sepuluh gol di Bundesliga di usia 17 tahun, mengalahkan rekor sebelumnya yang dicetak oleh Florian Wirtz di usia 18 tahun. Ia juga masih tercatat sebagai pemain termuda yang memulai debut di Bundesliga di usia 16 tahun pada musim 2020/21 yang lalu.

Artikel Tag: youssoufa moukoko, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jadi-pahlawan-dortmund-youssoufa-moukoko-cetak-sejarah-baru-di-bundesliga
753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini