Jadi Pahlawan Barcelona, Riqui Puig Berharap Bisa Main Reguler

Penulis: Rei Darius
Kamis 14 Jan 2021, 21:30 WIB
Riqui Puig ingin bermain lebih sering untuk Barcelona.

Riqui Puig berharap bisa bermain lebih sering untuk Barcelona (Image: Barcelona)

Berita Liga Spanyol: Gelandang Barcelona, Riqui Puig, berharap bisa bermain dalam rangkaian pertandingan yang lebih teratur setelah berhasil mencetak gol kemenangan pada adu penalti dalam laga Piala Super Spanyol kontra Real Sociedad.

Puig menjadi penentu keberhasilan La Blaugrana melenggang ke final Piala Super Spanyol, yang berkesudahan dengan skor imbang 1-1 selama 120 menit. Sang pemain berusia 21 tahun itu merupakan penendang terakhir untuk memastikan kemenangan timnya dengan skor 3-2.

Dengan banyaknya fans yang meminta agar sang pemain muda bertalenta mendapatkan kesempatan bermain lebih, Riqui Puig pun berharap agar penampilan ini bisa meyakinkan pelatih Ronald Koeman untuk memercayakannya bermain dalam lebih banyak laga.

Itu baru merupakan penampilan ketujuhnya untuk Barcelona pada musim ini, yang kesemuanya dilakoni sebagai pengganti, dan kini harapan terbentang di hadapan sang pemain lulusan akademi La Masia tersebut.

"Saya sangat bahagia karena bisa mencetak penalti terakhir. Saya menjadi relawan untuk menendangnya. Saya mengeksekusinya dengan keyakinan luar biasa, Anda harus percaya kepada diri sendiri. Saya tidak pernah kehilangan hasrat untuk berada dalam tim utama dan saya akan terus berjuang untuk itu," katanya, dilansir dari Goal.

"Ronald memilih empat pemain untuk mengeksekusi penalti. Saya meminta menjadi penendang kelima. Saya adalah orang yang sangat bahagia, saya tidak pernah kehilangan senyum. Saya bahagia, saya tidak akan pernah menyerah."

Kini Puig dan Barcelona menunggu lawan mereka di partai final Piala Super Spanyol, yaitu pemenang antara Real Madrid dan Athletic Bilbao.

Artikel Tag: Riqui Puig, Barcelona, piala super spanyol

567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini