Jadi Mesin Gol Persija Selama 3 Musim Terakhir, Ini Para Pelayan Marko Simic

Penulis: Dayat Huri
Senin 03 Agu 2020, 06:00 WIB
Jadi Mesin Gol Persija Selama 3 Musim Terakhir, Ini Para Pelayan Marko Simic

Marko Simic dan Riko Simanjuntak/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Dipercaya sebagai mesin gol Persija Jakarta dalam tiga musim terakhir, Marko Simic telah membuktikan ketajamannya saat membantu tim ibu kota itu merengkuh gelar juara Liga 1 Indonesia 2018 dan Piala Presiden pada tahun yang sama.

Pada Piala Presiden 2018, Marko Simic berhasil mendapatkan gelar pemain terbaik dan menjadi pencetak gol terbanyak dengan 11 gol. Tidak hanya di Piala Presiden, Simic juga tampil luar biasa di kompetisi Asia. Bahkan ia menjadi pemain pertama yang mencetak satu kali hattrick dan satu quattrick di Piala AFC 2018. Total delapan gol ia torehkan di kompetisi tersebut.

Ia juga telah membuktikan ketajamannya di Liga 1 dengan torehan 47 gol dalam 64 penampilan. Musim lalu ia jadi top skorer kompetisi dengan torehan 28 gol.

Meski memiliki kemampuan finishing di atas rata-rata, capaian pemain Kroasia itu tidak lepas dari sumbangsih para pemain lain yang senantiasa menjalankan tugas sebagai pelayan Simic dengan sempurna.

Setidaknya terdapat empat pemain Macan Kemyoran yang cukup banyak memberikan kontribusi nyata atas gol Marko Simic lewat asisst-assist yang memanjakan untuk Simic di kompetisi Liga.

Pemberi assist tertinggi untuk Marko Simic adalah Riko Simanjuntak. Pemain asal Pemantang Siantar ini memberikan assist sebanyak sembilan kali. Bahkan itu menjadi rekor tertinggi di Liga 1 untuk seorang pemberi assist untuk satu pemain.

Ya kedua pemain ini seakan mempunyai chemistry yang kuat di lapangan. Riko seakan tau apa yang diinginkan oleh Simic ketika sudah berada di depan gawang lawan.

Selanjutnya ada dua pemain yang perolehan assistnya sama untuk gol Simic. Dua pemain itu adalah Renan Silva dan Ismed Sofyan yang sama-sama mencatatkan tiga assist.

Terakhir ada nama Rezaldi Hehanusa. Bek sayap Macan Kemayoran dengan ciri khas umpan terukur menggunakan kaki kiri itu tercatat memberikan dua assist kepada penyerang yang dijuluki Super Simic tersebut.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, marko simic, Riko Simanjuntak

479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini