Jadi Manajer, Bepe Akan Serahkan Urusan Taktik Persija Pada Sergio Farias

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 18 Jan 2020, 14:00 WIB
Jadi Manajer, Bepe Akan Serahkan Urusan Taktik Persija Pada Sergio Farias

Bambang Pamungkas resmi menjabat sebagai Manajer Persija Jakarta/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Memiliki segudang pengalaman sebagai pemain, legenda Persija Jakarta, Bambang Pamungkas yang kini menempati posisi baru sebagai manajer mengaku tidak akan mencampuri urusan taktik dari pelatih, Sergio Farias.

Dikatakan Bepe, pengalamannya selama berada di tim ibu kota itu akan ia optimalkan untuk membantu Sergio Farias lebih cepat mengenal para pemain, sehingga proses adaptasinya juga berlangsung mulus.

"Saya sudah lama di tim ini. Sudah mengenal tim ini. Saya mempercepat pengenalan pelatih kepala ke tim ini, misal soal budaya dan lain-lain. Tapi kami tak akan mencampuri area teknis pelatih," kata Bepe seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Pengumuman Bepe sebagai manajer Persija Jakarta sendiri diumumkan di Elite Club Epicentrum, Setiabudi, Jakarta, Jumat (17/1) kemarin. Tugas utama pria yang akrab disapa Bepe yakni membantu tim pelatih mengelola tim di dalam maupun luar lapangan. Ia mengaku akan tetap bekerja sama dengan Marsma TNI, Ardhi Tjahjoko, yang mendapatkan jabatan baru sebagai pembina tim.

"Sekali lagi saya diperkenalkan secara resmi sebagai manajer Persija. Ini bukan peran baru untuk saya. Yang pasti, saya dan Pak Ardhi akan sama-sama membantu tim pelatih dan menyediakan hal yang dia perlukan untuk menjalani roda tim ini," kata Bepe.

Ia menyebut, dengan penetapan dirinya sebagai manajer, tidak ada yang terdepak dari jajaran manajemen Persija Jakarta. Sebaliknya, ia bergabung untuk semakin menyolidkan manajemen kampiun Liga 1 2018 itu.

"Sekali lagi tidak ada pengurangan orang di manajemen tim, tapi diperkuat. Saya melengkapi. Saya dan Pak Ardhi menjadi kepanjangan presiden tim," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, bambang pamungkas, sergio farias

743  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini